spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dispopar Mulai Tata dan Bersihkan Beras Basah

BONTANG – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang melaksanakan aksi bersih-bersih sampah dan penataan di Pulau Beras Basah, Selasa (24/7/2023).

Kegiatan ini diikuti OPD dan stakeholder terkait. Seperti Satpol PP, Polres Bontang, Kodim 0809, Dishub, Diskop UKMP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD. Selain itu adapula Anggota Forum Peduli Sampah dan Mahasiswa KKN.

Kabid Pariwisata Dispopar, Muhammad Ihsan mengatakan, kegiatan ini sifatnya persuasif dan humanis, lantaran tak hanya bersih-bersih sampah, namun juga penataan PKL.

“Kita upayakan jaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung,” tegasnya saat membuka kegiatan.

Aksi bersih-bersih sampah Dispopar di Beras Basah. (Yusva Alam)

Di awal kegiatan, Ia membagi tugas seluruh peserta yang ikut. Untuk Mahasiswa KKN dan Anggota Forum Peduli Sampah mendapat tugas membersihkan sampah-sampah plastik.

Kemudian DLH mendapat tugas membersihkan dan memotong dahan-dahan kering dan pohon kelapa yang sudah tumbang. “Kalau memungkinkan bisa dibikin kursi-kursi dudukan bagi pengunjung,” imbuhnya.

Kemudian bagi anggota polisi, kodim, dan Satpol PP menata tenda dan warung-warung PKL.  “Kita rapikan warung-warung dan tenda yang tidak sesuai ketentuan. Kita bagi tugas,” pungkasnya. (adv/al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img