spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diskominfo Kaltim Kolaborasi dengan Diskominfo Kukar Maksimalkan KIM

SAMARINDA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim menerima kunjungan Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (21/6/2022). Kunjungan dalam rangka optimalisasi koordinasi terkait rencana pelaksanaan Workshop Pemberdayaan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Kukar pada Juli mendatang.

Pemberdayaan KIM bertujuan meningkatkan peran dan kemampuan dalam mengelola informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah masing-masing. Pemerintah daerah sendiri mempunyai peran penting melalui kegitan ini guna terbentuknya sinergitas antar lembaga untuk mencapai tujuan.

Perwakilan Diskominfo Kukar diterima oleh Kabid IKP dan Kehumasan Diskominfo Kaltim, Irene Yuriantini. Irene menjelaskan, KIM sebagai mitra sekaligus perpanjangan informasi pemerintah diharapkan dapat menjalin komunikasi dan membantu pemerintah secara intensif dalam hal distribusi berbagai informasi yang berkaitan dengan informasi-informasi kebijakan, pelaksanaan pembangunan, berbagai program kegiatan maupun hal lain, dalam rangka memberikan pemahaman masyarakat agar aktif berpartisipasi terhadap jalannya pemerintahan maupun informasi untuk kepentingan masyarakat.

“Adanya KIM ini diharapkan dapat secara maksimal diberdayakan sebagai bentuk tanggung jawab KIM untuk membantu pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi yang bermanfaat agar dapat diketahui oleh masyarakat secara luas,” ujar Irene.

Diskominfo mempunyai tugas salah satunya menginformasikan program kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dalam hal ini KIM pun turut hadir menjadi mediator. Harapannya kata Irene, informasi yang bermanfaat bagi masyarakat bisa digunakan sebaik-baiknya.

“Dalam melaksanakan fungsinya, semoga KIM pun secara konsisten dapat memberikan pengaruh yang positif dalam mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, dan memahami informasi. Kegiatan kolaborasi workshop KIM oleh Diskominfo Kaltim dengan Diskominfo Kukar adalah bentuk dukungan kami untuk memfasilitasi pemberdayaan KIM,” imbuhnya.

Perwakilan Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara yang hadir dalam kunjungan yakni Hermawan selaku pranata humas ahli muda Diskominfo Kabupaten Kukar beserta dengan rombongan. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...