spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diskominfo Kaltim Gelar Kunjungan Media ke RSUD AWS

SAMARINDA – Dalam rangka menjalankan fungsi kehumasan dan diseminasi informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) menggelar Press Tour alias Kunjungan Media ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS).

Agenda kunjungan media ini diinisiasi oleh Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal. Kunjungan media tersebut diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat serta mengoptimalkan kerja pers sebagai corong informasi bagi publik.

“Kami memang rutin mengadakan kegiatan jumpa pers setiap bulan. Kali ini, kita kemas dengan press tour. Jadi nanti teman-teman media dapat melihat langsung fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh RSUD AWS,” kata Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal saat membuka agenda Kunjungan Media di Ruang Buana RSUD AWS, Selasa (16/5/2023) siang.

Direktur RSUD AWS, dr. David Hariadi Masjhoer menyambut baik agenda kunjungan media yang digagas oleh Diskominfo Kaltim. Kesempatan ini, menurut David, dapat dimanfaatkan sebagai sarana menyampaikan informasi kepada publik, terutama terkait inovasi layanan kesehatan yang dimiliki oleh RSUD AWS sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional.

BACA JUGA :  Diskominfo Kaltim Gelar Rapat Koordinasi Pasca Idulfitri 1444 H

“Ini salah satu upaya kami untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Topik hari ini pun sangat menarik, terkait Kedokteran Nuklir dan Radioterapi,” terang David memulai pemaparan.

Ia memaparkan tentang Instalasi Kedokteran Nuklir dan Instalasi Radioterapi. Dua instalasi ini menjadi inovasi baru dalam layanan kesehatan, sebab belum banyak rumah sakit di Indonesia yang menyediakan fasilitas layanan kesehatan tersebut.

Kegiatan kunjungan media berlangsung secara interaktif. Para wartawan melakukan tanya jawab bersama Direktur RSUD AWS didampingi oleh Kepala Instalasi Kedokteran Nuklir, dr. Habusari Hapkido, dan Kepala Instalasi Radioterapi, dr. Samuel Kelvin Ruslim.

Setelah sesi tanya jawab dan doorstop, para awak media melakukan press tour untuk melihat langsung fasilitas Ruang Instalasi Kedokteran Nuklir dan Ruang Instalasi Radioterapi.

Turut hadir dalam kunjungan media ini Sub Koordinator Monitoring Opini dan Pengelolaan Media Komunikasi Publik, Arminiwati, dan Pranata Humas Terampil, Fitria A. (KRV/pt/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img