spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdukcapil Berau Prioritaskan Pelajar Peroleh KTP Elektronik

TANJUNG REDEB – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau, David Pamuji tengah memprioritaskan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) kepada pelajar.

Upaya tersebut bertujuan agar para pelajar mengantongi KTP-EL tepat waktu.

David menjelaskan, pelayanan perekaman KTP-EL kepada para pelajar merupakan program yang sedang dijalankan pihaknya.

Menurutnya, saat ini para pelajar tak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil Berau. Sebab, pihaknya yang langsung datang ke sekolah.

“Program ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terkhusus kepada pelajar yang umurnya sudah memenuhi syarat,” ungkapnya, Minggu (11/12/2022).

Dia membeberkan, dalam kurun waktu dua bulan ini pihaknya terus melakukan perekaman KTP-EL di empat kecamatan terdekat. Seperti Tanjung Redeb, Sambaliung, Gunung Tabur dan Teluk Bayur.

“Jadi program ini juga bermanfaat untuk memudahkan pelajar memberikan hal pilihnya pada pemilu nanti. Supaya saat pemilihan nantinya, tidak ada kesalahan. Karena mereka masih pemula,” jelasnya.

Lanjut David, selain di empat kecamatan terdekat, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi perekaman KTP-EL di wilayah Kecamatan Pulau Derawan. Yakni Kampung Tanjung Batu dan Kampung Kasai, agar pelajar disana bisa mengetahui program jemput bola itu.

“Jadi kami masih melakukan jemput bola ke setiap kampung, agar semua masyarakat terdata. Sehingga tidak ada lagi warga yang umurnya sudah cukup memiliki KTP, namun tidak memiliki data atau KTP,” tuturnya.

Kendati demikian, David mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak kampung yang ada di kabupaten paling utara Kaltim ini. Tujuannya agar seluruh masyarakat terdata dengan baik.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak kampung, dan juga kami terus mendatangi kampung-kampung untuk melakukan jemput bola,” ujarnya. (Dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img