spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disdamkartan Bakal Gelar Bontang Animalfest, Demi Menarik Wisatawan Datang ke Bontang

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang akan mengadakan even Bontang Animalfest reptil contest dan animal expo, pada 17-23 Oktober 2022 di Lapangan Bessai Berinta.

Menurut Kepala Disdamkartan Bontang Amiluddin, event ini merupakan jawaban atas arahan wali kota untuk menjadikan Bontang sebagai kota wisata. Disdamkartan melakukan terobosan dengan mengadakan pameran hewan reptil sesuai dengan apa yang sering ditangani oleh petugas Disdamkartan.

“Kami berpikir apa yang harus disajikan namun sesuai dengan pekerjaan dan penanganan binatang-binatang melata, namun sesuai dengan wisata,” kata Amiluddin saat dikonfirmasi Mediakaltim.com, Rabu (14/9/2022).

Amiluddin melanjutkan, gelaran ini bekerja sama dengan masyarakat sadar wisata Bontang dan pecinta reptil. Pameran reptil juga akan diisi kontes atau lomba reptil. “Kita akan lombakan dan menyiapkan hadiah dan tropi,” kata Amiluddin.

Selain itu, Bontang Animalfest juga dimaksudkan sebagai momen Hari Ulang Tahun (HUT) Bontang yang akan mendatangkan pecinta reptil nasional, Muhammad Panji. “Kita akan datangkan ahli reptil nasional Panji,” tambahnya.

Dalam mendukung wisata di  Bontang, bintang tamu Panji akan memberikan bimbingan kepada pecinta reptil. “Nantinya akan ada bimbingan mengenai penanganan reptil seperti ketika mendapatkan permasalahan pada reptil atau ketika digigit reptil,” paparnya.

Amiluddin mengatakan, Bontang  memiliki tempat wisata yang dapat dikelola dari binatang reptil untuk sadar wisata. “Dalam hal ini, kolaborasi menciptakan event  bernilai wisata,” kata Amiluddin.

Ke depannya, kegiatan seperti ini akan dilakukan setiap tahun untuk memikat wisatawan datang ke  Bontang. “Setiap tahunnya akan di agendakan. Kalau tahun ini ada latihan bersama (Latber) se-Kaltim hingga berharap mengadakan event skala nasional,” pungkasnya. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img