spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Disbun Kaltim Bekali Strategi Pemasaran Produk bagi Pelaku Usaha

BALIKPAPAN – Pengembangan dan peningkatan daya saing dalam memasarkan produk bukanlah menjadi hal yang mudah akan tetapi harus ditempuh dengan berbagai upaya untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan. Pemasaran menjadi salah satu elemen yang sangat penting untuk menunjang suatu keberhasilan dalam menjalankan usaha.

Menurut Kepala Dinas Perkebunan Kaltim, Ahmad Muzakkir, dengan menerapkan strategi pemasaran yang baik, maka usaha akan dapat menghasilkan pemasukan atau pendapatan sesuai dengan keinginan.

Strategi pemasaran merupakan sebuah kunci dari pencapaian keunggulan bersaing dan keberhasilan dalam suatu usaha.

Untuk meningkatkan pengetahuan akan pentingnya desain logo danĀ  kemasan menarik bagi pelaku usaha, Dinas Perkebunan Kaltim telah melaksanakan Bimbingan Teknis Tata Niaga dan Pemasaran Komoditi Perkebunan pada 12 Juli 2023 Balikpapan selama tiga hari dengan peserta sebanyak 12 orang pelaku usaha mitra binaan Disbun Kaltim.

Pentingnya desain logo dan kemasan yang menarik serta kompetensi pelaku usaha / petani produk perkebunan tentang desain dan cara membuatnya,” tegasnya dalam keterangan persnya, Sabtu (15/7/2023).

Bimbingan teknis ini, diharapkan memberikan wawasan baru, menambah keterampilan peserta terkait desain dan penggunaan tools software.

Selain itu, kemampuan desain ini nantinya dapat mereka kembangkan untuk mendesain alat promosi lainnya seperti pamflet, brosur, nota, kartu nama, dan sebagainya. Pada bimtek ini peserta dibantu dengan tim ahli desain untuk membuat logo dan desain kemasan yang mereka inginkan agar lebih menarik dan kekinian, sehingga pulang dari bimtek mereka mendapatkan logo dan desain kemasan baru bagi produknya masing-masing.

Pada akhirnya kemasan dan logo produk menjadi lebih menarik sesuai dengan target pasar yang diinginkan dan menambah minat konsumen untuk membeli. (adpim/adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img