spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinkes Kembali Usulkan Puskesmas Perbantuan di Guntung dan Bontang Kuala

BONTANG – Pembangunan puskesmas pembantu kembali diusulkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bontang. Wilayah yang disarankan adalah di Kelurahan Guntung dan Bontang Kuala pada APBD Tahun 2024.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Dinkes Bontang, Jainuddin pada awak media saat ditemui di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Senin (20/3/2023).

Dikatakan, langkah ini dilakukan untuk memudahkan warga daerah pesisir yang sakit atau dalam keadaan darurat, “Kalau di Guntung itu kan dekat dari Pulau Gusung, jadi mereka bisa berobat di situ sama halnya dengan Bontang Kuala warga Malahing juga dekat,” jelasnya.

Sebelumnya, rencana itu batal karena dianggap waktu yang terlalu singkat untuk serapan anggaran, padahal rencana pembangunan itu sudah  masuk dalam tahap perencanaan dan telah dianggarkan.

Rencana tersebut telah diajukan pada APBD perubahan tahun 2022 lalu, dengan anggaran Rp 2,5 miliar, sedangkan Bontang Kuala senilai Rp 1,7 miliar.

“Kita sudah ajukan kemarin, namun karena ada recofusing anggaran akhirnya mundur ke September 2022. Jadi kami memilih untuk tidak merealisasikan, karena waktunya terlalu mepet takut tidak terkejar kalau tetap dipaksa pengerjaannya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika puskesmas perbantuan di Guntung pihaknya telah mengajukan bantuan kepada PT Pupuk Kaltim.

“Kami berharap puskesmas yang di Guntung itu bisa dibantu dari PKT. Tapi pengajuannya masih belum jelas, terakhir katanya masih di manajemen,” ungkap Jainuddin. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img