spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinas PU Kukar Pastikan 4 Jembatan Rampung, 1 Jembatan Terkendala Pengerjaan

TENGGARONG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), memastikan pengerjaan 4 unit jembatan rampung sebelum tutup tahun anggaran 2023. Dimana ada sebanyak 5 unit jembatan yang dikerjakan, dengan skema satu tahun anggaran. Seperti yang dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Kukar, Linda Juniarti.

Linda menyebut 5 jembatan tersebut tersebar di 4 kecamatan. Yakni masing-masing Jembatan Jalan Tahir di Kecamatan Muara Badak, Jembatan Masaping Desa Loa Duri Ulu di Kecamatan Loa Janan, Jembatan Teluk Bingkai dan Jembatan Keliran 2 di Kecamatan Kenohan. Serta Jembatan Sebemban di Kecamatan Muara Wis. Total oanggaran yang dikucurkan mencapai Rp 35,1 miliar.

“Jembatan Keliran 2 dan Teluk Bingkai sudah rampung pengerjaannya,” ujar Linda belum lama ini.

Sementara untuk jembatan lainnya terus berproses menuju penyelesaian. Namun untuk Jembatan Sebemban, dipastikannya tidak akan selesai sesuai jadwal kontrak. Hal ini dikarenakan adanya kendala saat melakukan pemancangan Bore Pile. Pengerjaannya terlambat karena mendatangkan dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menindaklanjuti hal tersebut, Linda mengatakan, bahwa kontraktor yang bertanggungjawab akan diberikan penambahan waktu atau adendum. Berdasarkan arahan dari kepala Dinas PU Kukar. Pemberian kesempatan selama 50 hari dari akhir tanggal kontrak yang sudah disetujui antara Dinas PU Kukar dan kontraktor.

“Jembatan Sebemban tidak memungkinkan menyelesaikan sampai akhir kontrak, jadi diberikan kesempatan. Mudahan optimal pengerjaannya,” tutup Linda.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img