spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diikuti 160 Guru, BPSDM Kaltim Tutup  Orientasi PPPK

SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menutup rangkaian Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Rabu (6/9/2023) lalu, di Aula Utama BPSDM Prov. Kaltim, Jalan HM Rifadin Kelurahan Harapan Baru, Samarinda.

Acara penutupan dipimpin langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi Kaltim, Nina Dewi. Nampak pula acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang PKMF, Widyaiswara, Analis Pengembangan Kompetensi Ahli Muda, jajaran BKPSDM Kabupaten Kutai Barat dan para undangan lainnya.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Penilaian Kinerja dan Penghargaan BKPSDM Kabuoaten Kubar Nanzy Paskadalius menyampaikan Orientasi PPPK ini diikuti 160 guru yang baru saja diangkat sebagai PPPK di  lingkungan Pemprov Kaltim Kelas Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

“Jadi peserta PPPK Gelombang I itu ada  160 guru terbagi dari angkatan 56, 57, 58 dan 59. Jadi  masing-masing jumlah peserta di setiap angkatan itu 40 Guru,” paparnya.

Kepala BPSDM Provinsi Kaltim, Nina Dewi menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas keberhasilan dalam menyelesaikan pelatihan dan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga pelatihan dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :  BPSDM Kaltim Gelar Orientasi bagi 2.330 PPPK

Nina Dewi juga menekankan, guru harus mengajar lebih inovatif dan kreatif, guru harus bekerja seoptimal mungkin karena tugas guru berat khususnya menentukan kualitas mutu pendidikan peserta didiknya.

“Menjadi PPPK yang baik harus memiliki sikap disiplin dan bekerja ikhlas, apalagi guru memiliki tanggung jawab mengangkat derajat peserta didik supaya berhasil,” tutupnya. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img