spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Digelar Virtual, Kutim Juara Umum Kejuaraan Tarung Derajat Se-Kaltim

SANGATTA – Kutai Timur (Kutim) memastikan menyabet juara umum, diajang Kejuaraan Seni Gerak Tarung Derajat se-Kaltim yang digelar secara virtual. Kutim sebagai tuan rumah, berhasil meraih dua kali medali emas di kelas yang berbeda, di cabor seni gerak tarung derajat.

Raihan emas itu berkat pasangan Riski Apriadi dan Slamet Adi Nugroho yang bertanding di kelas gerak tarung, dengan nilai 1.017 poin, disusul Samarinda dengan raihan nilai 1.003 point dan posisi ke tiga Berau dengan raihan nilai 931 point.

Kemudian dari kelas bertanding bertahan tiga yakni Selamet Adi Nugroho, Rahman dan Adrianus Natanael Hipir dengan mampu meraih nilai 1.004 poin. Untuk tempat kedua Berau dengan nilai 927 poin dan posisi ketiga dari Kota Samarinda 903 poin.

Adapun di dua kelas lain, Kutim hanya berhasil meraih posisi kedua. Di antaranya kelas gerak campuran empat orang dan kelas rangkaian gerak putri 3 orang. Masing–masing meraih medali perak, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Pada kesempatan ini, Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang menyerahkan medali sekaligus menutup kegiatan. Ia mengungkapkan rasa syukur kegiatan berjalan lancar dan telah selesai. “Alhamdulillah tidak ada kendala, di masa pandemi COVID-19 walaupun pelaksanaan melalui virtual, kejuaraan ini tentunya merupakan sebuah tempat untuk mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sinkronisasi Evaluasi SP4N LAPOR, Diskominfo Staper Kutim Fokuskan Pelayanan Informasi Pemerintahan Berkelas

Ia menambahkan tarung derajat ini bakal menjadi olahraga kebanggaan di tanah air. Oleh karena itu, Pemkab Kutim selalu mensupport kejuaraan seni gerak tarung derajat ini. Pemkab hanya memberikan fasilitas saja. “Tetapi ini semua harus dibarengi dengan kepengurusan yang punya motivasi tinggi,” pungkasnya Kasmidi. (hms/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img