spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Didukung Masyarakat, Pemkab PPU Teruskan Inovasi Gelaran Malam Pentas Seni dan UMKM

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun mengungkapkan pemerintah akan terus menggelar kegiatan seni tiap akhir pekan. Pasalnya, inovasi ini dinilai mampu memberikan dampak positif terhadap kemajuan perekonomian daerah.

Malam Pentas Seni dan UMKM di Alun-Alun Kantor Bupati, Kilometer 9 Nipah-Nipah ini memang baru rutin diadakan semenjak kepemimpinan Pemkab PPU dipegang Penjabat (Pj). Dengan latar belakang untuk meningkatkan perputaran ekonomi, sekaligus memberikan hiburan rakyat di fasilitas pemerintahan.

“Doakan Kami agar bisa berbuat yang lebih baik lagi untuk seluruh masyarakat Kabupaten PPU. Kami juga menyadari bahwa kegiatan malam ini masih banyak kekurangan yang perlu kita benahi, bersama,” kata Makmur saat memberikan sambutan pada acara akhir pekan lalu.

Dari adanya kegiatan-kegiatan itu, Makmur banyak menerima dukungan dari masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. Agar kegiatan serupa ini bisa terus dilaksanakan, sebagai wadah berkumpulnya masyarakat.

Tak jarang pula, dukungan itu juga disampaikan masyarakat, pula pengunjung yang hadir pada kegiatan. Dengan memberikan testimoni secara terbuka di atas panggung pentas seni.

Maka ia juga berpesan agar kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi dan tempat UMKM untuk memberi hiburan bagi masyarakat PPU. “Malam Minggu, pekan depan kegiatan ini akan disiarkan secara live oleh TV Nasional,” sebutnya.

Lebih dari itu, Makmur juga menilai aksi nyata ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa UMKM di Benuo Taka telah bangkit dengan konsep yang lebih modern.

“Artinya bukan sekedar berjalan. Tetapi kualitasnya juga memang harus seperti yang kita inginkan dari awal,” pungkasnya. (ADV/SBK)

Pewarta : Nur Robbi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img