spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Akibat Ledakan Kompor, Kebakaran di Jalan Dr Soetomo Hanguskan 28 Bangunan

SAMARINDA – Kota Samarinda kembali membara dengan adanya peristiwa kebakaran yang menghanguskan lebih kurang 28 bangunan di Jalan Dr Soetomo Gang 2 Blok C RT 33-34 sekitar pukul 17.00 Wita pada Sabtu (24/2/2024).

Berdasarkan keterangan Koordinator Relawan Info Taruna Samarinda (ITS), Joko Iswanto seperti dikutip Media Kaltim, Sabtu (24/2/2024), diduga api berasal dari ledakan kompor salah satu warga setempat.

Naasnya, tiupan angin kencang di lokasi kejadian memicu api yang ditimbulkan dari ledakan tersebut dengan cepat merambat melalap bangunan lainnya.

“Diduga api disebabkan ledakan kompor. Tapi untuk kepastiannya dalam penyelidikan dari pihak kepolisian ya,” ujar Joko Iswanto.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEDIA KALTIM (@media_kaltim)

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meskipun, mengakibatkan 30 kepala keluarga, atau sekitar 120 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

“Tidak ada korban jiwa. Empat rekan relawan mengalami sesak nafas, dan dua warga luka bakar,” Joko Iswanto menambahkan.

Disebutkan, sebanyak 15 unit truk tangki Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Samarinda dan satuan pemadam swasta, dibantu 30 mesin portabel dari berbagai satuan relawan di Samarinda dikerahkan ke lokasi kejadian.

“Di lapangan, menuju ke lokasi kejadian sempat terkendala akses jalan yang sempit, banyaknya warga yang datang menonton, dan sempat terjadi saling tarik selang. Bahkan ada pemukulan kepada rekan relawan,” kata Joko Iswanto.

Adapun Joko menerangkan bahwa tim gabungan telah bekerja keras dan api berhasil padam pada pukul 17.30 Wita. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img