spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diduga Ada Pengetap BBM, Pertamina Lakukan Pembinaan pada 2 SPBU di Balikpapan

BALIKPAPAN – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melakukan pembinaan terhadap dua SPBU di Kota Balikpapan, yaitu SPBU COCO 61.761.01 Karang Anyar dan SPBU 64.761.02 Gunung Malang sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Area Manager Communication, Relations dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra mengatakan, pembinaan terhadap pelayanan dua SPBU adalah dengan menghentikan sementara pelayanan Pertalite terhitung sejak 28 Februari 2024 sampai dengan 13 Maret 2024. Bagi masyarakat pengguna Pertalite, untuk pelayanannya sementara dialihkan ke SPBU terdekat.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, untuk sementara waktu 2 SPBU dimaksud di atas  tidak melayani penjualan BBM jenis Pertalite hingga 14 hari ke depan. Hal ini dikarenakan adanya dugaan pengisian berulang oleh kendaraan yang sama atau kita sebut pengetap di kedua SPBU tersebut,” ujarnya Kamis (29/2/2024).

Untuk SPBU Gunung Malang pelayanannya dialihkan ke SPBU Gunung Guntur dan SPBU MT Haryono sementara untuk SPBU Karang Anyar dialihkan ke SPBU Kebun Sayur atau SPBU di Km. 4.

“Diharapkan pelayanan yang dilakukan oleh SPBU terdekat akan membantu dalam menyalurkan Pertalite kepada masyarakat sesuai ketentuan,” jelasnya.

Pertamina memastikan bahwa tidak ada penghapusan atau pengurangan penyaluran BBM jenis Pertalite di Kota Balikpapan.

“Pembinaan merupakan hal wajar yang kami lakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan dan pemastian program subsidi tepat BBM. Sebelumnya juga sudah pernah dilakukan pembinaan di SPBU Km.9 dan Kebun Sayur terhadap hal yang sama dan saat ini kedua SPBU tersebut optimal dalam penyaluran BBM, ” tambah Arya.

Sebagai Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga tentunya akan terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img