spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dibutuhkan Kontribusi Pemuda untuk Pembangunan Kota Taman

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang membutuhkan kontribusi para pemuda untuk pembangunan di Kota Taman, sebutan Kota Bontang. Hal itu diungkapkan Wali Kota Bontang, Basri Rase yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispopar) Bontang, Ahmad Aznem saat meresmikan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) VI 2023 Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) cabang Samarinda beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, dibutuhkan keterlibatan pemuda dalam membangun Kota Bontang. Bagaimanapun HMB merupakan kumpulan pemuda pemudi Bontang yang nantinya, pasca menempuh pendidikan di perguruan tinggi bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Bontang.

“Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, perlu ada uluran tangan dari masyarakat, khususnya para pemuda,” ujarnya.

Aznem menyarankan, agar anak-anak muda Kota Bontang dapat membuka jaringan dan komunikasi seluas-luasnya. Mulai dari tingkat kota hingga kancah nasional, agar bisa menjadi salahsatu bagian penentu kebijakan baik tingkat kota, daerah, maupun nasional.

Selain itu, terkait dunia olahraga, dalam sambutannya ia menyampaikan kegiatan ini merupakan salahsatu wadah untuk meningkatkan perkembangan olahraga di Kota Bontang. Tentunya bisa melahirkan bibit-bibit atlit yang unggul dan berprestasi.

BACA JUGA :  Saran-saran dari Juri ADWI untuk Pengembangan Wisata Malahing

“Pasca porseni ini harus tetap ada tindak lanjut berupa pembinaan oleh para pelatih. Agar lebih mengasah kemampuan para atlit, supaya bisa bertarung di kancah nasional maupun internasional,” sarannya.

Kemudian, pengurus HMB cabang Samarinda ditarget mampu mewujudkan diri sebagai wadah bagi para mahasiswa di bidang keolahragaan. Melalui kegiatan ini diharapkan olahraga di Bontang mencapai kemajuan yang pesat. (adv/al)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img