spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dibuka Lebih Cepat, Ketua PKK Kukar Klaim Siap 100 Persen

TENGGARONG – Perayaan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tingkat Kalimantan Timur (Kaltim), yang bakal digelar di Kukar pada 20-23 Juli mendatang. Inipun mengalami percepatan dalam pelaksanaannya, yakni dimulai sejak Selasa (18/7/2023).

Ditemui usai rapat finalisasi persiapan HKG PKK ke-51, Ketua PKK Kukar, Maslianawati Damansyah, menjelaskan meski pelaksanaannya dilangsungkan lebih cepat dari yang direncanakan, seluruh kesiapan pelaksanaan HKG PKK Ke-51 ini sudah siap 100 persen.

“Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HKG PKK ke-51 kami sudah siap. Karena dalam kegiatan ini juga ada keterlibatan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar, juga seluruh desa kelurahan dan juga 20 kecamatan yang ada di Kukar kami libatkan semua,” ungkap Maslianwati.

Dalam kegiatan ini, nantinya akan dimeriahkan dengan expo yang dilaksanakan di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang. Juga akan menampilkan berbagai pertunjukan, mulai dari tarian tradisional hingga penampilan musik dari band ternama ibukota.

Expo yang digelar tersebut, melibatkan UMKM dari kelompok PKK di 20 kecamatan di Kukar. Juga ada pameran UMKM dari kelompok PKK dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim yang diperlombakan.

BACA JUGA :  Kondisi Terkini Poros Kenohan-Kembang Janggut, Banyak Kendaraan Ambles, Macet hingga 3 Km

“Makanya itu yang di luar (halaman parkir Stadion Rondong Demang) kita mulai hari ini, supaya masyarakat bisa lebih lama lagi untuk mempromosikan barang hasil kerajinannya. Mudah-mudahan bisa membawa dampak ekonomi yang baik untuk keluarganya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kukar, Arianto, mengatakan perayaan HKG PKK ke-51 ini nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain diluar expo UMKM.

Dimana dalam peringatan HKG PKK ke-51 ini akan diisi dengan berbagai lomba yang berkaitan dengan bidang-bidang yang ada di PKK. “Nah lomba ini kan kegiatan PKK yang mereka lakukan sepanjang tahun. Pada HKG itu akan dilombakan dan dinilai oleh tim PKK provinsi,” terang¬†Arianto.¬†(tabs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img