spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Diaspal Ulang, Ratusan Kendaraan Antri Lewati Jembatan Kartanegara

TENGGARONG – Proses perbaikan jalan di Jembatan Kartanegara dimulai. Kemacetan terjadi hingga beberapa kilometer (km) di dua sisi jembatan, lantaran diberlakukan buka tutup satu jalur selama proyek berjalan sepekan kedepan.

Berdasarkan pantauan radarkukar.com, kemacetan di Tenggarong Seberang terjadi hingga Jalan AP Mangkunegara, jalur dua arah menuju Kota Samarinda. Sedangkan di area Tenggarong Kota, kendaraan antri di sepanjang Jalan Lais dan Jalan AP Mangkunegoro.

Tasya, salah satu pengguna jalan mengaku sudah mengetahui informasi terkait pemberlakuan satu jalur di Jembatan Kartanegara. Informasi itu didapatnya dari media sosial (medsos) beberapa waktu lalu, namun ia tidak menyangka antrian kendaraan akan menjadi sepadat saat ini.

“Sebenarnya udah tahu sih, kalau jembatannya ditutup satu jalurnya karena ada perbaikan jalan. Cuman kaget aja ternyata antrinya panjang,” ungkapnya.

“Tau gitu tadi saya lewat Mangkurawang saja nyebrang pakai kapal, ini macet banget sih,” tambahnya.

Untuk diketahui, rencananya pemberlakuan buka tutup jalur di Jembatan Kartanegara ini akan berlangsung hingga sepekan kedepan. Tepatnya hingga (17/12/2023) mendatang.

BACA JUGA :  Bejat! Istri di Samboja Rayu 2 Gadis Layani Nafsu Suaminya

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Tenggarong dan Tenggarong Seberang itu, kini sedang diaspal ulang. Serta dilakukan pemasangan Structural Health Monitoring System (SHMS) atau alat kontrol kerusakan pada jembatan.

“Tahun ini selain pengaspalan kami juga fokus di pemasangan sensor, fender di bawah untuk pelindung tubrukan kapal, pemasangan railing yang fungsinya mempermudah perawatan saat naik ke atas,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Kukar, Linda Juniarti,melalui Penata Kelola Jalan dan Jembatan, Yudi Irawan.

Selama proses pengerjaan berjalan, arus lalu lintas di atas jembatan dilakukan pembatasan dengan menerapkan pemberlakuan satu jalur. Kendaraan berat juga dilarang melintas mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WITA, dengan pengecualian bagi ambulans, mobil pemadam kebakaran dan kendaraan suplai BBM dan BBG.

Untuk mengatur arus lalu lintas selama proses perbaikan jembatan berlangsung, Satlantas Polres Kukar bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar telah mengerahkan personil untuk mengarahkan para pengendara yang melintas diatas Jembatan Kartanegara.

Penulis : Ady Wahyudi
Editor : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img