spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dianggap Sukses Tangani Pandemi, RSUD AM Parikesit Kukar Dapat Penghargaan dari Kemenkes

TENGGARONG– RSUD Aji Muhammad Parikesit, Kutai Kartanegara (Kukar), berhasil meraih penghargaan PPKM Award 2023 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dalam kategori Rumah Sakit Tipe B dengan Performa Tata Kelola COVID-19 terbaik di Regional Kalimantan. Penghargaan tersebut diberikan pada Senin (8/5/2023) lalu kepada RSUD AM Parikesit Kukar bersama dengan 45 rumah sakit lainnya di Indonesia.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD AM Parikesit Kukar, dr. Martina Yulianti, menyambut baik penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah hasil kerja sama dari semua pihak di rumah sakit, terutama tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjuang keras sejak pandemi Covid-19 dimulai pada tahun 2020.

Prestasi RSUD AM Parikesit Kukar ini juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang selalu memenuhi kebutuhan rumah sakit plat merah ini dalam penanganan pandemi Covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar juga turut berperan sebagai leading sector dalam hal ini.

Piagam penghargaan yang diterima oleh RSUD AM Parikesit Kukar dari Kemenkes RI. (Istimewa)

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur manajemen RSUD AM Parikesit Kukar, tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, tenaga laboratorium, radiologi, farmasi, dan tenaga kesehatan lainnya yang telah berjuang dalam penanganan pandemi,” ujar Martina.

BACA JUGA :  Perbaikan Jalan Desa Salo Cella Prioritas APBD-P Kukar 2021

Tak lupa juga disampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan, termasuk para relawan yang aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kukar.

RSUD AM Parikesit Kukar secara resmi menangani kasus pertama Covid-19 pada tanggal 19 Maret 2020 dan menjadi kasus ketiga di Kalimantan Timur. Berbagai upaya penanganan telah dilakukan, termasuk perubahan sebagian ruang perawatan di RSUD AM Parikesit Kukar serta penggunaan Wisma Atlet Tenggarong Seberang dan Gedung PKM Kukar sebagai rumah sakit darurat Covid-19. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img