spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Denny Caknan dan Musisi Lainnya Siap Meriahkan K-Fest 2023

TENGGARONG – Denny Caknan kembali berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk meramaikan K-Fest 2023.

Tidak hanya Denny Caknan, banyak musisi lain yang akan tampil untuk menghibur masyarakat Loa Kulu dan sekitarnya, di antaranya Kiki BP4, Old Aut Rockdut, Yuliaa Kampoy, Voice, Thrty Seven, Chicken Dinner, dan juga akan ada pertunjukan tari tradisional oleh Temengang Madang.

K-Fest 2023 akan diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Loa Kulu pada hari Selasa (19/12/2023), dimulai pukul 16.00 Wita.

Selain penampilan musik, pengunjung juga bisa menikmati beragam pilihan kuliner dan produk UMKM dari masyarakat setempat.

Yang pasti, acara ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dan bersifat gratis alias tanpa biaya masuk.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengajak seluruh masyarakat, termasuk warga Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan sekitarnya, untuk turut serta meramaikan acara ini.

Menurutnya, dengan banyaknya pengunjung yang datang dari luar daerah, hal ini menunjukkan Kukar sebagai salah satu tujuan wisata di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Dengan banyaknya orang yang datang, perputaran uang dari acara ini juga semakin besar, dan siapa yang akan mendapat manfaat? Tentu saja masyarakat,” ucap Rendi.

Rendi menekankan bahwa festival ini, yang diadakan oleh Pemkab Kukar, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM, selain sebagai wadah hiburan rakyat.

“Di setiap acara kami selalu melibatkan UMKM. Dan masyarakat juga harus kreatif dalam melihat peluang usaha dari acara-acara yang sering kami adakan di daerah,” jelasnya.

Terakhir, Rendi mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang berencana datang ke K-Fest 2023 untuk mematuhi aturan, menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban, serta ikut serta dalam menjaga kebersihan.

“Tetap menjaga ketertiban, mari datang dengan penuh kegembiraan, bersenang-senang bersama, dan pulang dengan kebahagiaan,” pungkasnya. (rls/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img