Dapat Apresiasi Warga, Inilah Komentar Natizen Atas Penertiban Motor Knalpot Racing

0
APRESIASI WARGA: Postingan berita MEDIAKALTIM.com yang mendapatkan banyak tanggapan dari natizen.

BONTANG – Langkah Polres Bontang menertibkan puluhan motor modifikasi disambut baik warga Kota Taman. Ini tercermin dari tanggapan natizen terhadap postingan berita di grup Bursa Barang Bontang (BBB). Hingga pukul 19.30 Wita, Minggu (2/8/2020) malam, postingan berita MEDIAKALTIM.com yang berjudul ‘Bikin Resah Warga, 25 Motor Pakai Knalpot Racing Ditindak Polres Bontang’ telah mendapatkan 274 like, 114 komentar, dan 31 kali membagikan berita.

Hampir seluruh komentar natizen memberikan apresiasi dan dukungan untuk Polres Bontang agar penertiban bisa dilakukan rutin. Sebab, motor yang dimodifikasi tidak standar itu, sudah sangat  mengganggu kenyamanan warga.

“Itu yang ditunggu dari dulu Polres Bontang, terima kasih”, “Lama nggak dirazia, tambah banyak knalpot yang bikin jantungan”, “Sering-sering aja Pak razia kayak gini. Benar-benar meresahkan masyarakat”, “Kalau bisa razia juga bengkel-bengkel yang jual knalpot ribut, Pak,” begitu sebagian yang ditulis warga.

Bukan hanya motor, penertiban juga harus dilakukan pada pengguna motor gede (moge) dan mobil modifikasi, yang dua-duanya tak jarang mengeluarkan suara memekakan terlinga. “Mobil juga yang pakai knalpot racing harus ditindak”, “Yang bikin jengkel yang pakai motor gede itu Pak, suaranya kenceng, naiknya ugal-ugalan,” ucap natizen.

Saat hal ini dikonfirmasi, Kapolres Bontang AKBP Karel Wattimena berterima kasih atas responden masyarakat tersebut. Dikatakan, pihaknya takkan henti melakukan penertiban terhadap kendaraan yang tak sesuai standar.

Di sisi lain, lanjut dia, masyarakat juga harus membantu dan bekerjasama  dengan jajarannya, paling tidak dengan menggunakan kelengkapan kendaraan bermotor sesuai standar.  “Bila ada aktivitas kebut-kebutan, masyarakat bisa menghubungi fasilitas 110,” ucapnya. Selain itu, para orangtua diminta ikut peduli dengan ikut mengawasi sekaligus mengingatkan anak-anaknya agar tak lagi menggunakan knalpot racing.

BACA JUGA :  Corona Rengut Adi Darma, Politisi sekaligus Birokrat yang Dikenal Ramah

Seperti diberitakan, sebanyak 25 unit motor nonstandar diamankan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Bontang, dalam razia yang digelar Sabtu malam lalu. Mayoritas kendaraan roda dua itu kena tilang karena memakai knalpot blong atau racing.

Apresiasi Natizen di Grup Bursa Barang Bontang (BBB). Berikut Beberapa Komentarnya…

  • Klu boleh usul pak polisi siapkan grinda pda saat rajiah,jdi pda saat ada yg kedapatan pkai knalpot reacing lngsung grinda di tmpat spya g bsa di pkai lgi
  • Joss pokoke, tambah lagi itu telinga suruh dengarkan di deketnya knalpot baru di gass kencang²…
  • Bagus itu pakkkk !!! .
  • Ini yg ditunggu dari dulu Polres Bontang, terimakasih
  • Razia juga di Bontang Kuala Banyak Juga Yg Knalpot Berisik…Apa Lagi Yg Gak Ber Plat…
  • Lama gak dirazia..Tambah banyak knalpot yg bikin jantungan..👍
  • BRAVO PAK POLISI..👍👍
  • Mantapp pak pol..Sering-sering lah pak ditindak
  • Norak pake kenalpot ribut🤣
  • Suara bising lajux ga😅😅mantap pak polisi ..LANJUTKAN👍👍👍
  • Yang Lampu Nya Warna Biru Ga Di Tindak Juga ? kan Menganggu Mata
  • yg ada di motor diluar dari warna tertera di stnk di tilang jg
  • Yg bikin jengkel yg pakai motor gede itu pak, suara kenceng naiknya ugal ugalan
  • Sering2 aja pak razia kyk gini. Benar2 meresahkan masyarakat.
  • Klo bisa rajia sklian bengkel bengkel yg jual knalpot ribut pak …biar adil ..
  • Mobil juga yg pake knalpot racing harus ditindak. (red2)
  • Apa lagi aku mba punya anak bayi trus ku bawa ke londry apa ngk esmosi baru tdr kaget dengar mtr lewat😁😁
  • 1 aja yg lewat bising, apalagi kalau konvoi mereka….pengalaman td pagi lewat dpn rmh kirain bertamu ternyata numpang puter balik doank bikin kesel kan, ramean pula. Pen rasanya berhentikan trus saya kencengin gas nya di telinga mereka…😒😒
  • Cakeeppp Mantappp Pak Polisi👮👏👍👌 (red2)
BACA JUGA :  Belum Punya Gedung Uji Kir, Komisi III Harapkan Bisa Terbangun di 2021

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini