spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Danrem 091/ASN: Tempat yang Paling Baik Adalah di Tengah-tengah Anak Buah

SAMARINDA – Pengarahan Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) merupakan dedikasi seorang komandan kepada anggotanya untuk mendorong dan memotivasi serta mengingatkan jati diri seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan berpedoman kepada Santi Aji TNI dimanapun bertugas agar anggota prajurit selalu menanamkan nilai-nilai keprajuritan dan menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Hal ini yang dilakukan Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH., MH  didampingi Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf. Khabib Mahfut, S.Ip., MM pada Silaturahmi dan Jam Komandan dengan Prajurit serta PNS Jajaran Korem 091/ASN pada Rabu (25/1/2023) lalu.  “Tempat yang paling baik adalah di tengah-tengah anak buah (Jenderal Soedirman),” kata Danrem di hadapan prajurit, di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jl Gajah Mada No 11 Kota Samarinda.

Danrem juga mengingatkan kepada prajurit dan PNS. “Utamakan safety drive dalam berkendara, pasang kelengkapan sepeda motor, lengkapi surat surat berkendara, patuhi rambu rambu, lebih baik mengalah tapi selamat daripada memaksa tapi celaka. Sopan santun di jalan raya saat berkendara, jaga citra satuan, jangan arogan, gunakan knalpot standar, berkendara sesuai aturan.

BACA JUGA :  Gandeng OKP, Polresta Samarinda Targetkan Suntik Vaksin 2.000 Warga

“Berbuat baiklah kepada masyarakat dimana pun dan kapanpun. Ikhlaslah dalam berbuat kebaikan itu, sehingga akan menjadi ladang pahala. Mengatasi kesulitan masyarakat adalah bagian dari tugas kita. Jadi jangan ragu ragu untuk berbuat baik,” pintanya.

Danrem juga mengajak budayakan hidup bersih, peduli pada penanganan sampah dengan baik, biasakan diri sendiri dan keluarga lalu tularkan kepada masyarakat. “Tanamkan nilai-nilai kebaikan kepada generasi muda, salah satunya pada kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah sekolah,” ucapnya.

“Kepada para babinsa dimana pun bertugas, Babinsa itu adalah orang-orang hebat karena tugas pokok kalian salah satunya adalah membina desa kalian sendiri, tujuan tidak lain untuk membantu tugas pokok TNI. Babinsa agar melaksanakan pembuatan papan nama desa di tapal batas desa, koordinasi dengan kepala desa setempat,” ucap Danrem.

“Para Danramil agar dorong pejabat di wilayahnya untuk membentuk kawasan perkantoran Muspika terpadu, sehinga meningkatkan koordinasi, soliditas dan sinergitas.  Koordinasikan pula mengenai konsep pembangunan rumdis tripides”, katanya.

Masing masing Kodim juga diminat melaksanakan lomba-lomba guna menggiatkan masyarakat dalam berolahraga, menanamkan nilai nilai Pancasila dan UUD 45 dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. “Sosialisasikan dan tanamkan kepada masyarakat mengenai Sishankamrata yang merupakan kekhasan sistem Pertahanan negara kita, yang telah teruji dan terbukti keampuhannya,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kembangkan Green House, Pj Gubernur Kaltim Siapkan Lahan Embarkasi Haji Jadi Percontohan

Danrem juga berpesan untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan kesiapan lumbung pangan, koordinasi dengan kepala pemerintahan di wilayah masing masing. “Ikuti aturan yang berlaku di lingkungan militer kita, kerapian pakaian, rambut, tidak berjambang, tidak bercincin selain cincin nikah, kalung, gelang, kuku tidak panjang dan sebagainya,” sebutnya.

“Anggota yang akan mengikuti Seleksi Pendidikan, agar senantiasa menyiapkan dirinya dengan baik, begitu pula dengan Putra-Putrinya yang akan mengikuti Seleksi Pendidikan Militer. Tahun ini Korem 091/ASN akan melaksanakan latihan Gulbencal. Agar siapkan dengan baik. Yonif 611/Awang Long agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan latihan Pratugas, siapkan personel dan materil yang sesuai dengan jenis penugasan yang akan dilaksanakan,” sambungnya.

Di sesi terakhir penyerahan kaos olahraga secara simbolis oleh Danrem 091/ASN kepada perwakilan parjurit  Balak Aju Korem 091/ASN. (rls)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img