spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Daftar ke KPU, Demokrat Incar Kursi Pimpinan DPRD Kaltim

SAMARINDA – DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaltim, Sabtu (13/5/2023).

Andi Sunandar, Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD Demokrat Kaltim, mengatakan bahwa pendaftaran telah diterima dan dinyatakan lengkap. “Tentu berikutnya kami akan mengikuti tahapan Pemilu selanjutnya di KPU terutama di masa verifikasi dan perbaikan serta pergantian jika dibutuhkan,” ujarnya.

Andi memaparkan dalam pendaftaran caleg Demokrat Kaltim ini semua komposisi di 6 dapil dengan jumlah caleg Provinsi Kaltim dari Partai Demokrat sebanyak 55 orang. “Jumlah ini dengan komposisi perempuan hampir 33 persen, jadi melebihi dari kuota yang ditetapkan KPU, dan rata-rata mewakili seluruh strata dan komposisi baik itu generasi x dan milenial. Semua itu diharapkan bisa membantu Partai Demokrat dalam memenuhi target di Kaltim,” tambahnya.

Selain DPD Partai Demokrat Kaltim, pada Jumat 12 Mei 2023 juga telah mendaftar empat DPC Partai Demokrat di Kaltim yaitu Paser, Bontang, Kutai Timur, dan Berau. “InsyaAllah besok tanggal 14 Mei 2023 sisa 6 DPC akan mendaftar serentak di pukul 14.14 Wita. Semoga semua dilancarkan,” tutur Andi Sunandar.

BACA JUGA :  Pemkot Samarinda Segera Tertibkan PKL-Jukir Liar Tepian Mahakam

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan, menyatakan bahwa Partai Demokrat Kaltim menargetkan untuk dapat menduduki unsur pimpinan DPRD Provinsi Kaltim dengan perolehan 8 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Irwan berharap hasil ini juga menjadi tawar-menawar politik yang kuat untuk lanjut Pilkada Gubernur Kaltim 2024. “Sesuai gagasan Ketum AHY untuk semangat perubahan dan perbaikan, kami meyakini bahwa Pemilu 2024 nanti semangat perubahan dan perbaikan di Kaltim juga semakin besar,” ujarnya.

Irwan menegaskan bahwa fokus perjuangan Demokrat Kaltim di berbagai isu strategis dan prioritas antara lain pendidikan dan kesehatan, infrastruktur dasar, transportasi, desa, pemanfaatan ruang, hilirisasi industri serta isu lingkungan hidup dan kehutanan. “Kami berharap dengan fokus pada isu-isu ini, masyarakat Kaltim semakin merasakan kesejahteraan dan kemajuan yang berkelanjutan,” pungkasnya. (eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img