spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Daftar Caleg di KPU, PDI Perjuangan Kaltim Diiringi Hudog dan Reog

SAMARINDA – Ciri khas PDI Perjuangan sebagai partai “Wong Cilik”, PDI Perjuangan Kaltim membawa kesenian Hudoq dan Reog Ponorogo saat Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di KPU Kaltim, Kamis (11/5/2023).

Sebagai syarat pendaftaran, Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini mendaftarkan 55 nama bacalegnya yang akan bersaing di Pileg 2024 mendatang.

Ketua PDIP Kaltim, Safaruddin menjelaskan, ada kurang lebih 300 orang yang hadir saat pendaftaran di KPU Kaltim. Menurutnya hal ini menandakan bahwa PDI Perjuangan siap mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ia menerangkan bahwa target perolehan kursi di DPRD Kaltim juga telah ditetapkan partai berlambang banteng moncong putih itu. Kursi Ketua DPRD Kaltim menjadi incaran PDI Perjuangan. Dimana 17 kursi menjadi target PDI Perjuangan Kaltim, atau 70 persen dari perolehan kursi pada Pileg 2019 yakni 10 kursi.

PDI Perjuangan Kaltim saat Pendaftaran Caleg di KPU Kaltim

“Semua Kabupaten/Kota naik dan kami optimis bisa menambah kursi,” ucap Mantan Kapolda Kaltim tersebut.

Ia juga membahas partai yang dinahkodainya, memiliki komitmen untuk memenuhi keterwakilan perempuan. Bahkan sebutnya, PDI Perjuangan Kaltim telah melebihi kuota bacaleg perempuan yang minimal 30 persen.

BACA JUGA :  Dibuka Lagi, Hanya Bisa Dilewati Mobil Pribadi dan Motor, Setelah 46 Hari Jembatan Achmad Amins DitutupĀ 

“Kita 40 persen tingkat keterisian perempuan, banyak yang mau daftar. Kita lebih melihat kesetaraan gender, kita sangat perhatikan, agar perempuan ikut aktif dalam demokrasi,” pungkasnya.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img