spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Daftar Bacaleg ke KPU Bontang, PDIP dan NasDem Diantar Ratusan Kader

BONTANG – Partai Politik (Parpol) DPC PDI Perjuangan Bontang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sebanyak 25 orang yang terdiri dari tiga Daerah Pemilih (Dapil) tingkat Kota Bontang pada Kamis (11/5/2023). Pendaftaran Bacaleg PDIP ini, didampingi ratusan kader dan simpatisannya.

Rombongan hadir di Kantor KPU Jalan Awang Long, pada pukul 11. 00 Wita. Rombongan diterima Ketua dan Anggota KPU Bontang Erwin bersama Bawaslu Kota Bontang. Tampak hadir pula, Najirah, Wakil Wali Kota Bontang yang juga pengurus PDIP Kota Bontang.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Bontang, Maming, mengatakan pendaftaran Bacaleg PDI-Perjuangan di Bontang juga dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia sesuai instruksi PDI-Perjuangan pusat pada pukul 10.00 WIB. Maming menjelaskan bahwa Bacaleg yang didaftarkan sebanyak 25 Bacaleg.

“Iya, PDIP mendaftarkan secara serentak, karena di sini tepatnya jam 11.00 Wita. Setelah diverifikasi dan dinyatakan lengkap dokumen dan diterima KPU,” jelas Maming saat dikonfirmasi oleh Mediakaltim.com, Kamis (11/5/2023).

Lanjut Maming, dari rincian yang didaftarkan yakni di Dapil Selatan sebanyak 9 orang, Dapil Barat sebanyak 4 orang, dan Dapil Utara sebanyak 12 orang. “Semua Dapil terpenuhi Bacaleg dengan memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan,” tambah Maming.

BACA JUGA :  1 Kematian Tahun 2022 Akibat DBD di Wilayah Puskesmas BU 1

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggara, Musdalifah, mengatakan berkas PDI-Perjuangan telah lengkap. “Pendaftaran dokumen Bacalegnya kami nyatakan lengkap dan diterima,” kata Musdalifah.

NASDEM TARGET TAMBAH KURSI
Setelah PDIP, pada pukul 14.00 Wita, gilir Parta NasDem datang ke KPU Bontang. Rombongan partai besutan Surya Paloh ini didampingi ratusan kadernya untuk mengantar pendaftaran bakal caleg yang akan bertarung dalam Pemilu 2024.

Ketua NasDem Bontang, Joni Muslim mengatakan dalam proses pendaftaran, hanya tinggal tinggal melengkapi SK persetujuan dari DPP Partai Nasdem.

“Prinsipnya sudah tidak ada masalah. Tapi karena adanya perubahan daftar caleg, sehingga tinggal menunggu SK persetujuan dari DPP. Segera dilengkapi,” ucapnya.

Menurut Joni, NasDem mendaftarkan sebanyak 25 caleg dengan komposisi 12 orang Dapil Bontang Utara, 9 orang Dapil Bontang Selatan dan empat orang untuk Dapil Bontang Barat. “Untuk kuota keterwakilan perempuan juga sudah 30 persen. Sesuai dengan aturan yang berlaku,” tuturnya.

Joni menarget penambahan kursi untuk NasDem dalam pileg 2024 mendatang. Bila tahun 2019 meraih dua kursi, maka Pemilu 2024 bisa merebut kursi pimpinan dengan bisa meraih 4 sampai 5 kursi. “Targetnya bisa kembali merebut kursi unsur pimpinan DPRD Bontang seperti di periode 2014-2019,” pungkasnya. (yah/mk)

BACA JUGA :  Miliki Sabu Seberat 3,09 Gram, Polisi Tangkap Pemuda Warga Bontang Baru
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img