spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Curi Mobil Ojol Siang Bolong, Pria di Samarinda Ini Nyaris Diamuk Massa

SAMARINDA – Entah apa yang ada di pikiran pria bernama Fadlan (22) warga Samarinda ini, dirinya nekat melakukan aksi pencurian mobil milik ojek online (ojol) siang hari dimana aktivitas masyarakat sedang ramai-ramainya. Peristiwa pencurian terjadi, Selasa (28/2/2023) siang tadi.

Bak film action, aksi kejar-kejaran antara warga dengan pelaku di Jalan Ahim, Kecamatan Samarinda Utara pun sempat terjadi.

Pelaku yang diketahui membawa lari mobil bernomor polisi KT 1232 NZ warna merah itu akhirnya berhasil dihentikan warga. Pelaku pun nyaris babak belur dihakimi warga sekitar sebelum akhirnya diamankan anggota Polsek Sungai Pinang.

Aksi pencurian mobil itu bermula saat warga sekitar bersama tim opsnal Polsek Sungai Pinang menerima laporan terkait adanya aksi pencurian satu unit mobil berwarna merah yang terparkir di kawasan Jalan PM Noor Kota Samarinda.

Berbekal informasi itu, tim opsnal Polsek Sungai Pinang bersama warga sekitar lantas melakukan pengejaran terhadap mobil curian yang dikendarai oleh terduga pelaku yang diketahui bernama Fadlan (22).

BACA JUGA :  Dubes AS Khawatir Aturan Zina di UU KUHP Hambat Investor Asing

Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi beberapa saat, sebelum akhirnya laju mobil pelaku terhenti, setelah di hadang oleh sejumlah sepeda motor warga dan relawan. Ketika mobil itu terhenti, petugas pun langsung menangkap pelaku.

Salah seorang warga yang ikut melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku, Tani mengaku bahwa awalnya warga tak mengetahui jika mobil berwarna merah itu adalah mobil curian.

Dirinya dan warga sekitar baru melakukan pengejaran setelah korban berteriak mobilnya telah dicuri oleh pelaku.

“Awalnya kami itu dengar teriakan korban yang berusaha mengejar mobil merah itu. Kami langsung membantu dengan mengejar mobil merah itu,” ucap Tani saat diwawancarai awak media di Polsek Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Tani mengungkapkan bahwa saat mobil curian itu berhenti, terduga pelaku sempat nyaris babak belur dihajar oleh massa. Korban yang sudah terlanjur kesal dengan aksi pelaku itu juga sempat emosi terhadap pelaku. Namun beruntung polisi cepat mengamankan pelaku.

“Hampir jadi amukan massa, beruntung petugas berada di lokasi kejadian dan langsung mengamankan,” jelasnya.

BACA JUGA :  DPRD Samarinda Dukung Warga Blokir Akses Tambang Batu Bara IlegalĀ 

Selanjutnya, pelaku beserta kendaraan yang dicuri langsung dibawa ke Polsek Sungai Pinang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, dari pengakuan korban, Zulvi mengatakan bahwa saat itu dirinya hendak menjemput anaknya pulang sekolah. Namun, sesaat setelah keluar dari sekolah bersama anaknya, Zulvi justru mendapati mobilnya telah raib dan sempat melihat mobilnya melintas dikendarai oleh pelaku.

“Pas saya keluar, mobil saya sudah tidak ada. Pas saya lihat mobil tersebut sudah dibawa lari orang,” terang Zulvi.

Kini pelaku telah ditahan di Polsek Sungai Pinang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara itu korban berharap agar polisi bisa segera menyerahkan mobil itu, lantaran digunakan sebagai angkutan ojek online.

“Saya masih koordinasi dengan polisi, semoga saja bisa langsung saya bawa pulang, karena saya pakai untuk ojek online,” pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img