spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ciptakan Inovasi Pelayanan, Dinas PU Kukar Apresiasi Dua Pejabat Administratornya

TENGGARONG – Dua pejabat administrator Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara (DPU Kukar), berhasil menciptakan inovasi pelayanan. Setelah menjalani Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 1 Tahun 2023, Puslatbang KDOD LAN Samarinda. Bersama 3 pejabat lainnya dari BKPSDM Kukar, Disperindag Kukar dan Disperkim Kukar.

Keduanya adalah Kabid Bina Marga DPU Kukar, Restu Irawan dan Kabid Cipta Karya, Muhammad Jamil. Untuk Restu Irawan menciptakan inovasi Sistem Informasi Jalan dan Jembatan atau Sijajan. Sementara Muhammad Jamil meluncurkan Arsitektur Kutai Kartanegara (Arc Kukar).

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi atas capaian 2 kabid kami dari Dinas PU,” kata Kepala DPU Kukar, Wisnuwardhana.

Aplikasi Sijajan ini, diungkapkan Wisnu, diharapkan mampu menjadi pemecahan masalah dan solusi. Sehingga memudahkan dalam pendataan aset-aset jalan dan jembatan di Kukar. Seluruh data dapat diperoleh secara menyeluruh dan terintegrasi dengan jalan provinsi dan nasional.

“Aplikasi Sijajan ini bisa banyak membantu kami, karena kan jalan dan jembatan ini menjadi PR Dinas PU sejak dulu,” jelas Wisnu lagi.

Sementara untuk inovasi Arc Kukar, akan menampilkan atau mengunggulkan, ornamen-ornamen arsitektur khas Kukar sebagai unggulan. Mengingat memang Kukar memiliki banyak kekayaan dari segi budaya, dan tentunya corak arsitektur Kukar memiliki daya tarik tersendiri.

BACA JUGA :  Apel Kesiapsiagaan Karhutla, Asisten III: Karhutla Menjadi Tanggungjawab Bersama

Sehingga harus terus dirawat dan diunggulkan, sebagai daya tarik wisata. Serta merupakan upaya mewariskan budaya dari generasi ke generasi. “Mudah-mudahan ini juga menjadi aksi perubahan yang menjadikan kekuatan ciri khas Kukar yang berbudaya,” paparnya.

“Semoga dengan peluncuran dua inovasi ini bisa membantu meningkatkan kinerja kita di Dinas PU,” tutupnya. (adv/afi)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img