spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Masuknya Virus Monkeypox

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna mengimbau Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau untuk mengantisipasi masuk dan menyebarnya virus cacar monyet atau monkeypox.

Ia mengungkapkan, seluruh pihak termasuk masyarakat harus waspada dan ikut serta melakukan upaya pencegahan masuknya virus tersebut ke Bumi Batiwakkal. “Virus Monkeypox ini lebih berbahaya dari penyakit cacar air, jadi kita harus sama-sama mewaspadai,” ungkapnya.

Menurutnya, antisipasi dini perlu diambil pihak Dinkes Berau dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa diketahui. “Bisa saja masyarakat ada yang tidak tahu bagaimana virus Monkeypox ini. Jadi, sosialisasi juga penting untuk dilakukan,” katanya.

Selain itu, pengawasan di Bandara Kalimarau yang merupakan pintu masuk ke Berau harus lebih diperketat, agar virus cacar monyet tersebut tidak sampai ke kabupaten paling utara Kaltim ini. “Yang saya tahu, jika kedapatan ada pengunjung yang suhu tubuhnya 38 derajat Celsius atau lebih, penumpang itu harus segera diperiksa petugas kesehatan,” ujar Ratna.

Kendati demikian, Politikus Golkar ini menilai, pemeriksaan di bandara sangat penting karena tempat tersebut menjadi pintu masuk orang dari berbagai daerah ke Berau. “Pengamanan perlu diperketat, tujuannya juga untuk kesehatan masyarakat secara luas,” tandasnya. (adv/dez)

BACA JUGA :  DPRD Gelar RDP untuk Tanggapi Keluhan Petani Kampung Tumbit Melayu
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img