spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Kenakalan Remaja, Pemkot Bontang Dukung Seminar Gelaran SMKN 4

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan seminar mengenai kenakalan remaja yang digelar SMK Negeri (SMKN) 4 di Auditorium 3 Dimensi pada Sabtu (30/9/2023).

Mewakili Wali Kota Bontang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Syahruddin, menyatakan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat diciptakan generasi pelajar dan pemuda Kota Bontang yang berkualitas dan beradab. Generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kesadaran sosial yang tinggi, peduli terhadap lingkungan, dan masyarakat sekitar.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa kenakalan remaja merujuk pada perilaku yang melanggar norma, peraturan, etika, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan oleh individu pada masa remaja, saat mereka bertransisi dari anak-anak ke dewasa. Kenakalan remaja sering kali mengarah pada perilaku menyimpang.

“Perilaku ini bukan hanya berpotensi merusak masa depan, tetapi juga dapat membahayakan kesehatan dan keselamatan remaja itu sendiri,” ujar Syahruddin saat acara seminar mengenai kenakalan remaja.

Selanjutnya, Syahruddin menyampaikan bahwa Kalimantan Timur menempati peringkat ketiga dalam kasus kenakalan remaja secara nasional. Kota Bontang, sebagai bagian dari Kalimantan Timur, juga menghadapi masalah serupa dan berada di peringkat kedua di antara seluruh kota di Kalimantan Timur dalam hal ini.

BACA JUGA :  Dibutuhkan Kontribusi Pemuda untuk Pembangunan Kota Taman

“Ini adalah peringatan serius bagi kita semua. Permasalahan ini tidak hanya memengaruhi masyarakat umum, tetapi juga telah merambah ke dunia pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi generasi muda dari dampak negatif kenakalan remaja,” tambahnya.

Syahruddin juga menekankan bahwa Pemkot Bontang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan seminar mengenai kenakalan remaja ini, karena investasi dalam pendidikan dan upaya pencegahan kenakalan remaja dianggap sangat berharga. “Melalui kerja sama kita, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan positif bagi generasi muda Kota Bontang,” harapnya. (Adv)

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img