spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cari Bibit Atlet Badminton, Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup 1 Digelar

BONTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang akan menggelar Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup 1 Open dan Lokal Bontang. Turnamen akan dilaksanakan pada 28 November – 2 Desember 2022  di Gedung olahraga BSG.

Ketua panitia turnamen, Frans Micha saat konperensi pers mengatakan, turnamen akan diadakan dengan membuka 7 kategori lomba.

Pelaksanaan turnamen ini juga dimaksudkan sebagai ajang mencari bibit atlet bulu tangkis, yang nantinya dapat didorong untuk masuk dalam pelatnas. Terlebih, Bontang tercatat sebagai penyumbang tiga besar atlet bulu tangkis di Kaltim.

Turnamen juga diharapkan bisa memunculkan atlet baru. “Karena itulah DPRD menyelenggarakan turnamen yang sifatnya terbuka akan dilaksanakan DPRD Cup 1 dengan beberapa kelas,” kata Frans Micha.

Dirinya juga menyebut akan ada beberapa pemain dari Kaltim dan luar Kaltim serta mantan Pelatnas, yang akan bertanding di DPRD Cup 1. Nantinya akan ada 7 kelas pertandingan yakni kelas usia dini, kelas anak-anak SD-SMP, Pemula, Remaja, Prestasi Open yang sudah menjuarai turnamen, kelas B dan kelas C untuk veteran. “Akan ada 7 kelas yang dipertandingkan. Mulai dari usia dini hingga ada kelas open prestasi,” katanya.

Frans menyebut akan menggunakan wasit nasional yang tersertifikasi dan akan menjadi ajang kalender tetap PBSI dalam pelaksanaan turnamen dan DPRD Cup 1 ini menjadi agenda resmi PBSI. “Hasil turnamen ini akan menjadi ajang seleksi ketika menentukan wakil Kota Bontang dalam event olahraga,” katanya.

Total hadiah Turnamen Badminton DPRD Bontang Cup 1 disediakan  Rp 100 juta untuk 7 kelas yang diperlombakan. Untuk pendaftaran kelas open prestasi, dapat dilakukan di website PBSI sementara untuk kelas lainnya, panitia akan mengundang melalui klub-klub yang ada di Bontang. (yah/adv)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti