spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Capai Nilai NSPK Tertinggi, Pemkot Bontang Raih Terbaik Kedua Manajemen ASN

BONTANG – Pemkot Bontang di Medio Tahun ini menerima Penghargaan sebagai Pengelola Manajemen ASN Terbaik Kategori Kota dengan Capaian Tertinggi Ke dua se-Regional Kalimantan.

Penghargaan bergengsi BKN Regional-8 Award ini diumumkan dalam perhelatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Tahun 2022 di Hotel Bahalap, Palangkaraya.

Dihadiri oleh Kepala/ dan Jajaran BKD/BKPP/BKPSDM se-wilayah kerja Kanreg VIII BKN dan Kepala TASPEN Regional Kalimantan pada Rabu, 18 Mei 2022, penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi kepada instansi di daerah atas kinerjanya dalam layanan kepegawaian.

Keberhasilan Bontang sendiri terbilang prestisius karena pengelolaan kepegawaian yang dinilai sukses dan layak menjadi percontohan.

Pada Tahun 2022 ini, Kanreg VIII BKN memberikan 3 kategori utama penghargaan yakni: Terbaik Manajemen ASN Kategori Propinsi, Terbaik Manajemen ASN Kategori Kabupaten dan Terbaik Manajemen ASN Kategori Kota.

Adapun beberapa kriteria yang menjadi dasar dalam penilaian antara lain capaian Nilai Indeks Profesionalitas ASN, capaian nilai Indeks NSPK (Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria) dan Sistem Pengelolaan Kinerja di lingkungan Pemerintah Daerah.

Yang paling membanggakan, capaian Indeks NSPK Pemkot Bontang bahkan dinobatkan sebagai yang terbaik dari 46 instansi pemerintah daerah di bawah binaan Kanreg VIII BKN.

Berbekal capaian luar biasa dalam kriteria NSPK ini pula, Bontang berhasil raih titel sebagai salah satu yang terbaik dalam Manajemen ASN se-Regional Kalimantan.

Hadir membuka Rakor, Plt.Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana meminta segenap pengelola kepegawaian di daerah untuk menciptakan iklim kerja tidak biasa, iklim kerja yang kompatibel dengan perubahan zaman dan berbasis kompetensi kekinian.

“Ke semua upaya itu demi mendorong terciptanya ASN yang profesional, yang mampu WFA (Work From Anywhere, Red.),” katanya.

Kepala BKPSDM Kota Bontang, Drs. Sudi Priyanto,M.Si menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan atas penghargaan yang dianugrahkan oleh Kanreg VIII BKN kepada Pemkot Bontang sebagai salah satu penerima penghargaan.

Dikatakannya, keberhasilan ini tentu tidak lepas dari arahan dan bimbingan Walikota Bontang Bapak Basri Rase, S.IP dan Wakil Walikota Bontang Ibu Hj. Najirah, SE, Sekretaris Daerah Ibu Hj. Aji Erlynawati, serta  peran kerjasama Pimpinan  Perangkat Daerah dan seluruh Jajaran Pegawai Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

“Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi pelecut motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bontang dalam rangka mencapai visi dan misi Kota Bontang yang hebat dan beradab,” pungkasnya. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...