spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Sambut Hangat Kunjungan Rektor ITN Malang, Sekaligus Survei MBKM

MAHAKAM ULU – Bertempat di ruang rapat Bappelitbangda, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Yohanes Avun menerima kunjungan Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

Kunjungan Rektor ITN Malang Awan Uji Krismanto, didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Ida Soewarni dalam rangka silaturahmi sekaligus menghantarkan 66 mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah Kota yang akan melakukan survei dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di 5 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mahulu, Selasa (20/2/2024) lalu.

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh mengucapkan selamat datang dan selamat berkunjung kepada Rektor, beserta seluruh Civitas Akademika ITN Malang di Kabupaten termuda di Kalimantan Timur.

“Kami sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas kunjungan Bapak Rektor bersama rombongan ke Mahulu. Karena saya rasa ini kunjungan pertama rektor ke Mahulu,” ucap Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh mengungkapkan, kunjungan rektor ITN Malang beserta rombongan ini merupakan wujud keseriusan dalam mengapresiasi kerjasama yang telah lama terjalin antara Pemkab Mahulu dan ITN Malang dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) putra putri Mahulu.

BACA JUGA :  Pemkab Mahulu Jalin Kerjasama dengan IIK Bhakta Kediri

“Saya atas nama Pemkab Mahulu dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Rektor, Bapak Ibu dosen ITN Malang yang telah bersedia bekerjasama sama dengan kami dan hari ini mengunjungi langsung Kabupaten Mahulu,” ungkap Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, menyambut baik dan mendukung penuh program MBKM 66 mahasiswa ITN Malang di 5 kecamatan dalam wilayah Mahulu. Besar harapan agar selama berada di Kabupaten Mahulu, mahasiswa dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan melakukan survei dan penelitian dengan penuh tanggung jawab.

“Saya atas nama Pemkab Mahulu sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan, khususnya untuk adik-adik mahasiswa yang akan melakukan penelitian di Mahulu. Semoga semua kegiatan berjalan lancar sehingga program studinya bisa berhasil dengan baik,” harap Bupati.”

Di akhir sambutan tak lupa Bupati Bonifasius Belawan Geh berpesan, mengingat akses ke dua kecamatan hulu riam yakni Long Pahangai dan Long Apari akan melalui riam yang cukup berbahaya, agar mahasiswa mengutamakan keamanan.

“Untuk adik-adik mahasiswa yang nanti melakukan penelitian di dua kecamatan, saat naik speedboat harus pakai life jacket yang sudah disiapkan di setiap speedboat untuk safety karena akan melewati riam,“ pesan Bupati.

BACA JUGA :  Hadiri Pisah Sambut Danrem, Sekda Mahulu : Semoga Dapat Jalin Sinergitas dengan Pemkab Mahulu dan Pemprov Kaltim

Hadir pada acara Asisten I Agustinus Teguh Santoso., Inspektur Inspektorat Budi Budi Gunarjo Ompusunggu, perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mahulu, Sekretaris Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Kerjasama Fransiskus Xaverius Ari Wibisono. Perencanaan Kota Kultural Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Ibnu Sasongko.

Selain itu, ada pula Ketua Program Studi Pengembangan Wilayah dan Pengelolaan Lingkungan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Arief Setijawan dan Kepala Studio Tugas Akhir Program Studi Arsitektur, Mohammad Syahru Romadhon Sholeh. (Prokopim/len-Adv-MKN)

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img