spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Resmikan Lapangan Tembak “Buritkang Shooting Club”

TANJUNG REDEB – Dalam kunjungan kerjanya di Markas Batalyon Armed 18 Komposit/Buritkang di Labanan pada Sabtu (21/1/2023), Bupati Berau Sri Juniarsih berkesempatan meresmikan penggunaan lapangan tembak “Buritkang Shooting Club” milik Yon Armed 18 Komposit/Buritkang yang terletak didalam lingkungan markas batalyon bantuan tempur (banpur) ini.

Keberadaan lapangan tembak Buritkang Shooting Club ini menurut Danyon Armed 18/K Buritkang Letkol Armed Chairul Cahyadi merupakan  wahana yang dapat digunakan untuk berlatih baik bagi prajurit maupun bagi masyarakat umum khususnya para atlet menembak didaerah ini.

Dengan adanya tempat berlatih menembak ini diharapkan dapat mencetak atlet-atlet menembak masa depan kabupaten Berau yang mampu bersaing dan beprestasi pada ajang olahraga menembak.

Dengan dipandu oleh Dandim Letkol Inf. Dony Fatra dan Danyon Armed Letkol Arm. Chairul Cahyadi, Bupati Sri Juniarsih pada kesempatan ini menjajal lapangan tembak dengan menggunakan senjata laras pendek bersama-sama dengan tamu undangan lainnya.

Selain menyuguhkan atraksi tembak reaksi dan tembak tepat, juga digelar lomba menembak tepat yang diikuti para perwira dan bintara jajaran Yon Armed 18 Komposit/Buritkang.

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah dari Bupati Sri Juniarsih. Uang pembinaan ini menurut Sri Juniarsih merupakan bentuk dukungannya terhadap keberadaan lapangan tembak ini sebagai fasilitas untuk berlatih menembak yang diharapkan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan keolahragaan khususnya olahraga menembak di kabupaten Berau.

Hadiah berupa uang pembinaan dari Bupati ini menurut Danyon Armed Letkol Arm. Chairul Cahyadi sebagian akan digunakan sebagai kas untuk operasional dan pemeliharaan fasilitas yang ada pada lapangan tembak Buritkang Shoooting Club ini. (AS/Prokopim)

15.9k Pengikut
Mengikuti