spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati PPU Resmikan Sentra Sepatu Pertama di PPU

PPU – Penajam Paser Utara (PPU) resmi memiliki sentra industri sepatu yang berpusat di Kecamatan Babulu. Ini merupakan sentra sepatu pertama yang ada di Benuo Taka.

Secara resmi Bupati PPU Hamdam Pongrewa melaunching sentra sepatu di Jalan Pasar Baru, Kecamatan Babulu pada Rabu (16/08/23). Ia menyampaikan apresiasi atas diluncurkannya pusat industri alas kaki ini di daerahnya.

Ia menilai, lahirnya sentra sepatu berkat kerjasama Dinas KUKM Perindag dan Dekranasda PPU ini dapat memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat di PPU. Serta sebagai wujud perhatian pemerintah daerah.

“Kita punya komitmen yang sama untuk memberikan dukungan kepada para pengrajin sepatu di Babulu ini. Pemerintah daerah tentu akan terus memonitoring dan evaluasi. Saya yakin pasti jadi, pasarnya ada jelas,” ucapnya.

Satu yang mesti dipahami pula, langkah hingga terwujudnya sentra sepatu ini didasari dengan konsep pemberdayaan. Hal ini merupakan langkah yang saat ini difokuskan pemerintah daerah dalam menyongsong pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

‘’Ini merupakan salah satu bukti nyata, bahwa upaya yang telah Kami lakukan bersama menumbuhkan beragam UMKM dengan potensi yang ada. Terlebih seiring dengan dijadikanya sebagian wilayah PPU menjadi Ibu Kota Negara, sehingga secara tidak langsung Benuo Taka menjadi Serambi Nusantara,” jelas Hamdam.

BACA JUGA :  Pemkab PPU Antisipasi Panic Buying Selama Ramadan

Senada Ketua Dekranasda Satriyani Sirajuddin menyampaikan menyampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari motivasi untuk memberikan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Demi kesejahteraan masyarakat PPU seiring dengan ditetapkannya PPU sebagai IKN.

“Dekranasda berkomitmen bersama dengan pemerintah daerah akan mengembangkan sentra-sentra yang ada di PPU. Semoga ke depannya kita bisa menetapkan Kecamatan Penajam sebagai sentra pembuatan tas anak sekolah,” tutup dia. (sbk)

Pewarta : Nur Robbi, Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img