spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Optimistis RSUD Abdul Rivai Naik Tingkat ke Paripurna


TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih mendukung peningkatan status akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai ke tingkat paripurna.

Sri mengatakan, agenda wawancara survei komisi akreditasi rumah sakit yang berlangsung Senin (10/4/2023) melalui daring itu bertujuan untuk menilai peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

“Kami sudah berdiskusi dengan enumerator mengenai persiapan di RSUD Abdul Rivai ini. Baik itu kelengkapannya maupun pelayanan ke masyarakat,” ujarnya kepada sejumlah awak media usai kegiatan.

Diketahui saat ini, rumah sakit pelat merah di Bumi Batiwakkal itu telah mencapai tingkat utama. Artinya, untuk menginjak paripurna tinggal selangkah lagi.

“Dalam akreditasi ini ada lima tingkatan. Yaitu dasar, pratama, madya, utama dan paripurna. Saya yakin RSUD Abdul Rivai akan mencapai tingkat paripurna,” katanya.

Nakhoda perempuan pertama di kabupaten paling utara Kaltim itu menyebut, akan ada pembaharuan ruangan di dalam gedung lama dan baru.

“Supaya pasien tidak mengantre panjang. Sehingga, pelayanan yang diberikan lebih optimal. Lalu dengan adanya gedung baru tersebut nantinya, saya harap dapat merubah mutu pelayanan rumah sakit kita,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sorot Beberapa PAUD di Berau Belum Kantongi Izin Operasional

Mengenai gedung baru yang rencananya berdiri di sebelah RSUD Abdul Rivai tersebut, diterangkan Sri merupakan persiapan jangka pendek.

“Kita upayakan secepatnya, karena pembangunan gedung baru itu menggunakan dana BLUD, bukan APBD,” jelasnya.

Kendati demikian, Sri Juniarsih meminta seiring dengan memaksimalkan pelayanan ke masyarakat, kesejahteraan para tenaga kesehatan juga jangan sampai dilupakan. Terlebih peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau yang termaktub dalam 18 program unggulan.

“Ketika kita ingin pelayanan kesehatan meningkat, jangan lupa juga memberi kesejahteraan ke pelakunya (Tenaga Medis,Red). Ini harus diperhatikan,” tandasnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img