spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati: Maksimalkan 18 Program Kerja Unggulan

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih terus mengingatkan  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk memprioritaskan dan memaksimalkan 18 program kerja unggulan.

Ia sangat mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memberikan kinerja terbaik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Sebagai ujung tombak, saya minta OPD terkait untuk memaksimalkan 18 program unggulan agar kegiatan dapat berjalan optimal dan penyerapan anggaran sesuai dengan perencanaan,” ungkapnya, Selasa (12/9/2022).

Nakhoda perempuan pertama di kabupaten paling utara di Kaltim ini, juga mengingatkan ASN untuk lebih profesional dalam bekerja. Terutama dengan kualitas dan kuantitas pekerjaan.

“Karena ada OPD yang belum menerapkan hal itu. Sehingga dampaknya adalah anggaran yang ada tidak dapat terserap dengan maksimal,” bebernya.

Secara khusus, ia meminta Sekretaris Daerah untuk mengawasi setiap OPD. Tujuannya agar 18 program unggulan dapat terealisasi dan anggaran yang ada dapat terserap secara maksimal serta tepat sasaran.

“Karena kerja sama yang baik, program unggulan juga dapat berjalan dengan baik. Maka dari itu, saya harap semua OPD bisa bekerja dengan optimal. Khususnya OPD yang serapan anggarannya masih rendah,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya berharap Kabupaten Berau tetap aman dan kondusif. Jangan sampai ada kericuhan yang dapat memicu keributan di masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi saat ini kondisi kita sudah mulai membaik pasca-pandemi. Semua yang belum terealisasi semoga dapat direalisasikan dan ditingkatkan,” tutupnya. (Dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img