spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Mahulu Minta Seluruh Pelayanan Publik di Long Lunuk Kembali Normal

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh meminta para petinggi kampung dan dinas terkait, segera berkoordinasi agar pelayanan publik pasca banjir besar di Kecamatan Long Pahangai dan Long Apari berjalan seperti sedia kala.

Hal ini ia diungkapkan saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak di Lamin Adat Kampung Long Lunuk, Rabu (21/9/2022).

“Saya minta 3 hari layanan publik segera berjalan, Pak petinggi segera koordinasi dengan dinas terkait,” pesan bupati ketika meninjau dan menyerahkan bantuan korban banjir.

Dalam kunjungan kali ini, bupati sengaja membawa sejumlah kepala dinas dan badan. Ini dimaksudkan agar mereka bisa segera mendata dan menyerap informasi apa saja dampak kerusakan dan langkah perbaikan di masa depan.

Sejauh ini, ada sejumlah fasilitas publik yang sempat terhenti akibat banjir yang diperkirakan setinggi 3 meter itu. Di antaranya sekolah dasar, menengah, kelompok bermain, rumah ibadah, fasilitas kesehatan termasuk kantor petinggi.

Bupati mengutarakan, waktu 11 hari pasca banjir dirasa cukup untuk pembersihan. Jika dirasa perlu mempercepat perlu gotong royong.

Langkah ini penting agar penyakit pasca-banjir seperti diare dan muntaber bisa diatasi. Termasuk proses belajar dan mengajar. Mengingat, ujian penilaian tengah semester sempat tertunda akibat banjir dan akan dilanjutkan minggu depan.

“Saya minta sarana belajar dan mengajar kembali berjalan normal. Begitu pula pelayanan publik lainnya,” tutupnya. (adv)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti