spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Lantik 115 ASN dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

TANJUNG REDEB – Bupati Sri Juniarsih melantik 115 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, fungsional dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Dalam agenda yang berlangsung di Balai Mufakat, Selasa (27/6/2023) itu, Sri Juniarsih mengajak pejabat yang dilantik untuk maksimal dalam menyukseskan visi dan misi serta 18 program unggulan Pemkab Berau.

“Mari kita tumbuhkan atmosfer kerja, yang berorientasi pada peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Sri Juniarsih, pelantikan 115 PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut dapat dijadikan sebagai ajang pembentukan semangat awal untuk melakukan program serta kontribusi nyata pada bidang kerja masing-masing.

“Untuk menjalankan roda pemerintahan adalah tanggung jawab besar yang sungguh tidak mudah. Namun, ketika bekerja dengan hati dan sungguh-sungguh, maka segala bentuk tantangan akan mampu dihadapi,” tuturnya.

Sri menyebut, pelantikan itu juga sebagai tolak ukur kinerja dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Suasana pelantikan 115 PNS dalam Jabatan Tinggi Pratama

Rotasi jabatan tersebut berdasarkan pandangan dan kemampuan serta kapasitas yang dimiliki. Tentunya telah memenuhi kriteria kompetensi profesionalitas dan integritas yang tinggi terhadap tugas yang telah dijalankan.

BACA JUGA :  Sorot Beberapa PAUD di Berau Belum Kantongi Izin Operasional

“Setiap langkah yang dilakukan, hendaknya tidak hanya bersifat formalitas belaka, melainkan kesungguhan dalam rangka pencapaian keberhasilan tujuan tata kelola pemerintahan pada instansi masing-masing,” ujarnya.

“Kemudian, saya juga menekankan kepada pejabat yang dilantik, agar senantiasa mengedepankan integritas, terutama dalam menghadapi tahun politik. Jaga netralitas dan moralitas. Jadilah penyejuk dan teladan bagi masyarakat,” sambungnya.

Bupati menjelaskan bahwa ASN harus mampu menyesuaikan diri dengan memanfaatkan aplikasi teknologi untuk menjawab tantangan dunia yang terus berkembang. Terlebih hal tersebut selarasa dengan komitmen Pemkab Berau untuk meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel.

“Saya harap pejabat yang dilantik dapat berkomitmen dan menjalankan amanah ini dengan baik. Yang penting berikan kontribusi nyata,” tegasnya.

Sri Juniarsih mengucapkan selamat, serta sukses kepada ASN yang telah dilantik. Ia berharap agar jabatan baru yang diemban, dapat terus terjaga hingga akhir masa bakti nanti.

“Saya sangat berharap, para pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah ini dengan selurus-lurusnya. Berikan kinerja terbaik terhadap bidang kerja masing-masing, terutama dalam peningkatan layanan untuk kepuasan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (adv/dez)

BACA JUGA :  Hadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna di Bontang, Gamalis Apresiasi Kampung Labanan Makarti Wakili Berau
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img