spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kabupaten Tana Tidung Sambut Kerja Sama Politani Samarinda

TIDENG PALE  – Bupati Tanah Tidung Ibrahim Ali menyambut gembira tawaran kerja sama Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) dalam lawatan Pimpinan Politani Samarinda di Kabupaten Tana Tidung, Senin (29/8). Ibrahim mengakui bahwa Politani Samarinda merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Kalimantan Timur dalam mencetak sumber daya manusia terampil. Ia juga mengungkapkan, sudah banyak pemuda dari Kabupaten Tana Tidung kuliah di Politani Samarinda. Bahkan dirinya merupakan alumni perguruan tinggi yang memiliki akreditasi baik sekali ini.

Oleh sebab itu, Bupati Kedua di Kabupaten Tana Tidung ini mengatakan akan membantu promosi Politani Samarinda di Kabupaten Tana Tidung. Apalagi Kabupaten Tana Tidung memiliki program pemberian beasiswa kepada mahasiswa asal kabupaten termuda di Kalimantan Utara ini setiap tahunnya. Sehingga hal ini bisa dimanfaatkan para pemuda di Kabupaten Tana Tidung dalam melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. “Tahun ini kami menitipkan anggaran sekitar Rp 1,5 miliar untuk beasiswa” ungkapnya.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali didampingi Arman Jauhari berfoto bersama dengan Direktur Politani Samarinda Hamka dan rombongan usai melakukan silaturahim di ruang Bupati Kabupaten Tana Tidung.

Sementara itu Direktur Politani Samarinda Hamka memaparkan sejumlah program dan kemajuan Politani Samarinda di ruang Bupati Kabupaten Tana Tidung. Hamka menyampaikan bahwa Politani Samarinda sudah berakreditasi Baik Sekali. Politani Samarinda, lanjut Hamka, juga memiliki 4 jurusan dan 9 program studi. Pembelajaran di Politani Samarinda memiliki porsi praktik yang lebih banyak. Sangat cocok untuk lulusan SMA/SMK/MA yang menginginkan perguruan tinggi yang mencetak sumber daya manusia dengan kompetensi mumpuni saat lulus. Tenaga pengajar sangat profesional dengan latar pendidikan S3 dan S2.

Pengelolaan keuangan Politani Samarinda ujar Hamka juga sangat profesional. Terbukti dalam 2 tahun terakhir memperoleh prestasi terbaik ketiga sebagai Satuan Kerja oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Mahasiswa Politani Samarinda, lanjutnya, juga menunjukan prestasi luar biasa di tingkat nasional. Terakhir di bidang penalaraan, mahasiswanya meraih The Best Inspiring dalam lomba Pengembangan Aplikasi Permainan di ajang Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) Batam Tahun 2022.

Di bidang olahraga, baru-baru ini mahasiswanya juga berhasil menjadi Juara 1 Nasional Bola Voli Putri dan Juara 1 Bola Voli Pasir Putri di Porseni XIII Banjarmasin.

Hamka juga mengatakan, selain menyampaikan kerja sama, kedatangannya ke Kabupaten Tana Tidung juga sekaligus memohon Bupati Tanah Tidung bisa menyampaikan orasi ilmiah dalam Rapat Senat Terbuka Politani Samarinda dengan agenda wisuda mahasiswa. “Alhamdulillah Pak Bupati berkenan” ujarnya. (bz)

BACA JUGA

15.9k Pengikut
Mengikuti