spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Ardiansyah Kroscek Tes Kesehatan Germas di Karangan Ilir

KARANGAN – Selain menggelar seabrek kegiatan Germas mulai dari makan buah, minum susu hingga senam, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim turut membuka pos cek up gratis untuk tes kesehatan di Kantor Desa Lama Karangan Ilir, Senin (20/5/2024).

Dalam arahannya, Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal mengatakan jika pemeriksaan tidak dipungut biaya atau gratis. “Persyaratan yang diminta yakni dengan membawa KTP. Pemeriksaan dilakukan oleh dokter spesialis penyakit dalam,” tegasnya.

Kemudian, Bahrani mengutarakan jangan sampai berpenyakit baru berobat.

“Mari kita mulai dengan hidup sehat . Dengan sering-sering cek kesehatan. Di sini ada pemeriksaan kolestrol, tekanan dan gula darah. Rajin rajinlah berobat agar diketahui penyakitnya. Jangan sampai terjadi komplikasi. Penyakit yang mengenaskan bisa dicegah dari sekarang,” urainya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman tampak meninjau dan menyapa masyarakat yang berobat. Ia pun menanyakan kesehatan dan menanyakan keluhan penyakit. “Gimana tadi pemeriksaannya, sehat? gula darah aman,” tanyanya.

Ia menyarankan supaya Dinkes Kutim mempermudah yang hadir untuk berobat dari kalangan masyarakat, pemerintahan maupun swasta. “Sebaiknya pemeriksaan dilakukan di hari¬† libur” ujarnya pada Tim Kesehatan Dinkes.

BACA JUGA :  Kabar Gembira, PPPK Kutim Bakal Gajian Akhir Juli Ini

Setelah meninjau, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menghadiri Rapat Anggota tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 KSU Permata Jaya Desa Karangan Seberang Kecamatan Karangan. (Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img