spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Buka Seminar UMKM, Asisten III Berharap Pelaku Usaha Mampu Jadi Penyangga Ekonomi PPU

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) berharap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal mampu menjadi penyangga ekonomi daerah. Hal itu disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab PPU, Ahmad Usman saat membuka secara resmi seminar UMKM yang diselenggarakan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Seminar kali ini mengangkat tema “Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas”. Kegiatan yang digelar di Aula Kantir Bupati PPU, Selasa (14/3/2023) ini diikuti sekira 80 pelaku UMKM lokal.

Dalam sambutannya, Usman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para penyelenggara kegiatan. Yaitu panitia, stakeholder yang terlibat, serta seluruh peserta yang tergabung dalam acara ini.

“Saya berharap terselenggaranya acara ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, khususnya melalui UMKM yang dinilai mampu menjadi penyangga ekonomi nasional, termasuk di kabupaten PPU,” katanya.

Dirinya berharap bagi kabupaten PPU sebagai Serambi Ibu Kota Nusantara (IKN), keberadaan UMKM mampu mengurangi angka pengangguran dan mampu menekan angka kemiskinan. Terutama di masa pemulihan ekonomi seperti saat ini.

BACA JUGA :  Desa Sebakung Ditetapkan sebagai Kampung Budi Daya Ikan Air Tawar di Penajam

Selain itu, tambahnya, dengan dilaksanakannya kegiatan seminar ini, sepatutnya juga mampu menggugah para pelaku UMKM untuk terus meng-upgrade diri dengan berbagai terobosan. Apalagi dihadapkan pada tuntutan kemajuan zaman, kemajuan teknologi informasi dan perkembangan tren menjadi salah satu prioritas yang patut diperhitungkan, seperti strategi marketing digital serta pengemasan produk  yang lebih kreatif dan juga menarik.

“Dan saya juga berharap pelaksanaan kegiatan ini nantinya mampu mendorong para pelaku UMKM, untuk terus mengembangkan diri melalui cara-cara yang lebih kreatif,” ucapnya.

Usman yang hadir mewakili Bupati PPU ini juga berpesan kepada seluruh peserta, untuk menyadari potensi yang di miliki serta tingkatkan kompetensi dengan lebih baik. Sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Ambil manfaat semaksimal mungkin dari acara ini, sehingga UMKM PPU semakin banyak yang tampil, bersaing dengan kompetitor daerah lain dengan tetap mengedepankan keunggulan kompetitif berdasarkan potensi lokal. Tidak lupa, setelah acara ini selesai pun, hendaknya para pelaku UMKM mampu terus menemukan dan mengenali potensi-potensi baru yang dapat dikembangkan,” pungkasnya. (ADV/SBK)

BACA JUGA :  Giliran Sekwan Diperiksa, KPK Terus Dalami Keterlibatan Pihak Lain di Kasus Penyertaan Modal Perumda PPU
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img