spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Kaltim Petakan Kebutuhan ASN, Tahun Depan Gelar Orientasi 1.400 PPPK

SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi (AKPK) telah memetakan pelatihan-pelatihan pengembangan kompetensi untuk pegawai.

“Pada bulan Januari 2024, kami telah memetakan orientasi PPPK, dengan data yang menunjukkan ada 1.400 ASN PPPK yang akan kami jadwalkan,” ungkap Kepala BPSDM Kaltim, Dra. Nina Dewi, MAP, saat ditemui oleh Mediakaltim.com beberapa hari lalu.

Nina Dewi menjelaskan, melalui AKPK sebagai salah satu metode dalam menggali kebutuhan pengembangan kompetensi untuk pegawai, bahwa perencanaan tahun 2024 seperti pelatihan manajerial, orientasi PPPK, dan pelatihan kepemimpinan tingkat 2.

“Tahun depan kami akan menyelenggarakan pelatihan tingkat 2 ini dengan tingkat lebih tinggi lagi dalam pelatihannya,” ucapnya.

Perencanaan ini dilakukan agar semua penjadwalan bisa berjalan efektif di kampus Bagimu Negeri Jiwa Raga kami, yang merupakan nama lain dari kompleks pelatihan BPSDM Kaltim yang terletak di Jalan HAM Rifadin Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

“Pastinya kami sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap pengembangan, akan terus berkomitmen mengembangkan aparatur sipil negara di Kaltim,” pungkasnya. (ADV/BPSDMkaltim/Han)

BACA JUGA :  Diikuti 160 Guru, BPSDM Kaltim Tutup¬† Orientasi PPPK

Pewarta: Hanafi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img