spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Kaltim Gelar Sharing Session Fokus Pengembangan Kompetensi dan Karir ASN

SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Sharing Session ke-41 yang bertema “Manajemen Talenta Sebagai Strategi Pengembangan Kompetensi dan Karir ASN” pada Rabu, 13 September 2023, pukul 10:00 WITA.

Acara Sharing Session ini digelar secara daring menggunakan aplikasi Zoom dan disiarkan langsung lewat kanal YouTube BPSDM Kaltim.

Acara tersebut menghadirkan narasumber seorang Analis Sumber Daya Manusia Ahli Madya, BKD Provinsi Jawa Barat, Dr. Rita Kardinasari, Msi.

Tampil sebagai moderator adalah Imran, Msi, Widyaswara Ahli Madya BPSDM Kaltim.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Kaltim Dra. Nina Dewi, M.AP, mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir, baik itu yang ada di Kaltim maupun di luar Kaltim.

“Ikan selar ikan selangat, hari Selasa main selancar, teruslah belajar dan terus semangat, semoga acara ini berjalan lancar, Amien ya Robal Allamin,” ucapnya dengan pantun seraya membuka acara.

Peserta Zoom yang hadir pada gelaran tersebut terpantau sebanyak 294 peserta, bukan hanya Aparat Sipil Negara (ASN) yang berasal dari Kaltim tapi juga diikuti oleh ASN di luar Kaltim.

BACA JUGA :  Sesuai UU ASN Terbaru, ASN Wajib Ikuti Pelatihan Pengembangan Kompetensi

Narasumber acara, Rita, mengaku sangat senang bertemu dengan rekan-rekan ASN Kaltim dan ASN dari luar Kaltim yang mengikuti Sharing Session melalui Zoom tersebut.

Rita juga mengatakan bahwa ASN kedepannya tidak hanya dituntut untuk bekerja, tetapi juga dituntut untuk produktif dari outputnya dan memberikan kualitas pekerjaan yang lebih baik.

“Kita sebagai ASN harus mengerti mengapa kita direkrut, kenapa kita bekerja sebagai ASN, tentunya kemajuan masyarakat ada ditangan kita, atau dalam sejarah kerajaan Kutai itu Panglima Awang Long adalah punggawa kerajaan, disini yang menjadi punggawanya adalah ASN,” ujar Rita.

Rita juga berharap kepada seluruh peserta agar bersyukur dengan pekerjaan yang ada karena banyak masyarakat di luar sana yang ingin menjadi ASN.

“Oleh karena itu, mari kita nikmati pekerjaan ini dengan cara berkarya,” pungkasnya.

Diketahui, acara ini digelar secara umum dan masyarakat juga bisa menonton langsung melalui kanal YouTube BPSDM Kaltim. Hingga berita ini diterbitkan, video kegiatan ini sudah ditonton sebanyak 580 kali. (ADV)

BACA JUGA :  Karir ASN Jabatan Fungsional Akan Ditentukan dengan Angka Kredit yang Didapat

Pewarta: Hanafi
Editor: Agus Susanto

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img