spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Kaltim Geber Pelatihan BMD Langsung 2 Angkatan

SAMARINDA – Mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, yaitu terwujudnya SDM yang berakhlak mulia serta mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, profesional dan berorientasi pelayanan publik, BPSDM Kaltim melaksanakan kegiatan pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD).

Pelatihan ini terutama bagi para pengurusĀ  barang dan pembantu pengurus barang. Kegiatan pelatihan dilaksanakan secara tatap muka (klasikal).

Kegiatan iniĀ  diikuti peserta utusan dari SKPD lingkup Provinsi Kaltim, termasuk yang bertugas di UPTD yang berada di Kabupaten/Kota.

Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis, Apriyana Rachmawati, selaku penanggungjawab pelatihan, menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan berlangsung di BPSDM Kaltim selama 4 hari, tanggal 13-16 Februari 2023.

Jumlah peserta pelatihan sebanyak 25 orang untuk Angkatan I, dan 23 orang Angkatan II. Bagi peserta yang berasal dari luar daerah, panitia menyiapkan asrama yang cukup representatif.

Lebih lanjut, Apriyana menjelaskan bahwa tujuan pelatihan adalah untuk menyiapkan SDM aparatur pemerintah yang profesional, memiliki etika dan bertanggungjawab terhadap pengelolaan Barang Milik Daerah.

BACA JUGA :  Hasil Operasi 2 Bulan, Polresta Samarinda Musnahkan 25,26 Kg Sabu

Di sisi lain, Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi dalam arahannya menjelaskan, bahwa usai pelatihan ini, diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan keahlian dasar dalam pengelolaan Barang Milik Daerah.

Sehingga dapat mewujudkan pengelolaan BMD tertib, efektif dan efisien, yang pada akhirnya dapat mewujudkan pengelolaan BMD yang akuntabel guna menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“BMD merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang harus dikelola dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Sementara Jauhar Efendi, selaku Widyaiswara Ahli Utama BPDDM Kaltim menambahkan, bahwa narasumber utama pelatihanĀ  pengelolaan BMD yang berlangsung selama 36 jam pelajaran ini berasal dari Pejabat BPKP Perwakilan Kaltim yang kompeten dan ditambah dari para Widyaiswara BPSDM Kaltim. (mje/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img