spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Kaltim dan PPSDM Ketenagakerjaan Kemenaker RI Jalin Kerjasama untuk Peningkatan SDM

SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Ketenagakerjaan, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di gedung aula utama BPSDM Kaltim, Jalan HAM Rifadin Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, pada Sabtu (27/10/2023).

Kepala PPSDM Ketenagakerjaan Kemenaker RI, Helmiaty Basri, S.Sos., M.A.P., mengapresiasi kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dengan PPSDM Ketenagakerjaan ini.

“Saya mengapresiasi kerja sama yang baik ini. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat sangat penting untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang ketenagakerjaan. Saya berharap kedepannya akan semakin banyak kerja sama dan kolaborasi semacam ini untuk meningkatkan kompetensi ASN Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Helmiaty juga menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya peran sumber daya manusia dalam aktivitas lembaga atau organisasi, karena bagaimanapun juga kemajuan dan keberhasilan suatu lembaga atau organisasi tidak lepas dari peran dan kemampuan sumber daya manusia yang baik.

“PPSDM Ketenagakerjaan Kemnaker RI adalah kawah candra dimuka sebagai pencetak aparatur yang profesional di bidang ketenagakerjaan,” katanya.

Saat ini PPSDM Ketenagakerjaan tengah bertransformasi menjadi Kemnaker Corporate University (Corpu), Kemnaker Corpu sendiri merupakan alat strategis kementerian untuk mencetak SDM Aparatur Ketenagakerjaan yang kompeten, profesional, dan berkarakter dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerjasama bidang ketenagakerjaan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah merupakan salah satu langkah strategis Kemnaker Corpu. Termasuk di antaranya kerjasama dengan BPSDM pemerintah provinsi Kaltim, dimana bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur yang terpilih, khususnya pejabat fungsional pengawasan,” ungkapnya.

Terakhir, Helmiaty mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah ditandatangani pada hari itu dan berharap, kerjasama ini akan terus dijalankan sebagai langkah mencetak sumber daya manusia yang unggul.

“Kepada Ibu Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungannya dalam penyelenggaraan pelatihan ini,” tutupnya (ADV/Han/BPSDM)

Pewarta: Hanafi
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img