spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPK Kaltim Siap Bermitra dengan Awak Media

SAMARINDA– Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesi (BPK RI) Perwakilan Kaltim mengundang sejumlah awak media dibawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Senin (26/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPK Perwakilan Kaltim Agus Priyono, menyatakan komitmennya untuk menjalin kerja sama yang lebih intens dengan media. Menurutnya, media adalah mitra strategis guna penyebarluasan informasi tentang BPK RI.

“Harapannya nanti, kita bisa saling kerja sama jangan sampai miskomunikasi.

Saya belum melihat yang menyangkut BPK RI yang tanpa konfirmasi. Mudah-mudahan pertemuan kita momen untuk saling mengenal,” terang Agus saat Coffe Morning bersama wartawan.

Lebih lanjut ia menerangkan, pihaknya dalam persiapan penilaian tentang wilayah bebas dari korupsi. Tahun depan, BPK  Perwakilan Kaltim akan menaikan level menjadi wilayah birokrasi bersih dan melayani.

“Kita punya tagline ‘akuntabiltas for all’ tanggung jawab kita semua tentang akuntabilitas bukan cuma BPK,  Pemda tapi juga masyarakat. Oleh karena itu, ada tanggung jawab peran media sangat penting, mengontrol, memberitakan,” ucapnya.

Sementara Ketua PWI Kaltim, Endro S Efendi menyambut baik komitmen dari BPK RI Perwakilan Kaltim. Ia menyatakan media yang hadir dalam undangan tersebut telah terverfikasi dewan pers dan memiliki wartawan yang kompeten. Ia berharap, BPK dapat memberikan data, dan informasi kepada awak media yang tidak hanya cepat namun juga akurat.

BACA JUGA :  Apel Diluar Jam Sekolah Ditolak Orangtua, Asli Nuryadin Imbau Program Sekolah Perhatikan Aspek Kesehatan Siswa

“Indeks kemerdekaan pers Kaltim di peringkat satu, indeks keterbukaan informasi selalu di lima besar. Artinya itu, komitmen BPK sangat mendukung upaya keterbukaan informasi dan kemerdekaan pers. Mudah-mudahan kerja sama ini baik,” tutupnya.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img