spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPBD Kukar Rencana Bangun Pos Damkar Tambahan

TENGGARONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kutai Kartanegara (BPBD Kukar) akan menambah pos pemadam kebakaran (damkar) di beberapa titik.

Memastikan penanganan dan pelayanan kepada masyarakat, ketika terjadi musibah bisa tertangani dengan cepat.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kukar, Fida Hurasani, menyebut setidaknya sarana dan prasarana (sapras) bisa dipenuhi pada APBD-P Kukar 2023. Sembari melengkapi bangunan fisik secara bertahap. Mengingat dengan keberadaan pos damkar yang ada, letaknya berjauhan dan memakan waktu dalam hal penanganan.

“Ada beberapa pos yang jarak tempuh kita gak mungkin respon, kita pastikan gak bisa masuk. Satu-satunya cara ya harus ada penghubung pos kita di beberapa tempat,” ungkap Fida Hurasani.

Di antaranya akan dibangun di Kelurahan Loa Ipuh Darat, perbatasan Kecamatan Tenggarong Seberang-Sebulu, perbatasan Kecamatan Sebulu-Muara Kaman. Menjadi lokasi yang pas untuk dibangun pos damkar baru.

Diungkapkan Fida, ini menjadi PR yang harus segera terselesaikan. Memastikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, bilamana sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran, baik itu kebakaran di pemukiman ataupun lahan.

BACA JUGA :  Selama Sepekan, Kecamatan Muara Jawa Gelar Festival Pekan Budaya Bahari

“Minimal jarak-jarak yang saya sebutkan tadi, minimal bisa lah memberikan dan memperpendek jarak tempuh saat melakukan penanganan,” tutup Fida. (adv/afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img