spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPBD Kaltim Berikan Apresiasi bagi Relawan Penanggulangan Bencana di Kaltim

SAMARINDA – Dalam rangka memperingati Hari Penggiat Kebencanaan 2023, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan penghargaan kepada Relawan Penanggulangan Bencana se-Kaltim.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Sinergitas Relawan Penanggulangan Bencana Menuju Kaltim Tangguh” digelar di Halaman Kantor BPBD Kaltim Jalan MT Hayono Samarinda, pada Rabu (20/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, BPBD Kaltim, perwakilan BPBD dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, dan para perwakilan relawan penanggulangan kebencanaan di Kaltim.

Kepala BPBD Kaltim, Agus Tianur menyampaikan pentingnya peran BPBD dalam menghadapi bencana dan menjadikan relawan sebagai kawan bagi masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni juga menekankan pentingnya mengubah perilaku dan pola pikir masyarakat agar lebih tanggap terhadap bencana serta memudahkan para pekerja dalam melawan bencana.

“Kita harus banyak belajar dalam menganalisis dampak bencana dan menanggulangi bencana, yang tidak kalah penting pula memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk sadar bencana agar cepat tanggap terhadap bencana. Jika masyarakat paham akan bencana maka jika ada sirine mobil pemadam, masyarakat sudah tahu dan paham memberikan jalan pemadam,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, turut dilakukan penyerahan penghargaan kepada Relawan Penanggulangan Bencana Se-Kaltim dan juga Kepala BPBD Kabupaten dan Kota  se-Kaltim, yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kaltim.

“Pemberian penghargaan ini baru pertama kali kita lakukan sebagai ap dari pemerintah provinsi terhadap penggiat kebencaan atas dedikasi mereka membantu masyarakat dalam kebencanaan yang ada di Kaltim,” tutupnya.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img