spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bontang Baru Maksimalkan Dana Kelurahan untuk Disinfektan, Sosialisasi dan Patroli

BONTANG – Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara memanfaatkan Dana Alokasi Umum (DAU) kelurahan untuk beberapa kegiatan. Di antaranya penyemprotan disinfektan massal, sosialisasi penanggulangan bencana industri gangguan gas amoniak, sosialisasi kelurahan ramah anak, serta operasional kegiatan patroli. Hal ini disampaikan Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum (Pemtrantibum), Muhammad Akbar Aditya.

Dijelaskan Akbar, penyemprotan massal ini dilakukan pada Februari 2020 lalu. Dengan menyasar seluruh wilayah Bontang Baru mulai dari tempat umum, rumah ibadah, hingga pemukiman warga yang bisa dijangkau. “Kami melakukan penyemprotan menggunakan mobil saat itu,” ujarnya, Senin (9/11/2020).

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi dan edukasi terkait penanggulangan bencana industri gangguan gas amoniak di kawasan TPI Tanjung Limau khususnya kepada warga setempat. Dalam kesempatan ini, mereka turut menghadirkan Pupuk Kaltim dan BPBD Bontang sebagai narasumber.

Berikutnya, mereka juga melakukan sosialisasi kelurahan ramah anak. Dalam kesempatan ini, mereka turut mengundang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bontang, kader PKK Bontang Baru, serta forum anak Bontang sebagai narasumber dan tamu undangan.

BACA JUGA :  Lurah Guntung Dukung Pembangunan Rumah Singgah Kesultanan Kutai

Dan terakhir, dimanfaatkan untuk operasional patroli rutin setiap Sabtu malam, yang dilaksanakan oleh kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas, FKPM, FKDM, satgas anti narkoba, dan ketua RT. “Harapannya di tengah pandemi Covid-19 saat ini pelayanan kami di kelurahan tetap maksimal kepada masyarakat,” harapnya. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img