spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bocah RT 45 Gunung Elai Jadikan Banjir Wahana Bermain

BONTANG – Banjir yang mengepung Bontang sejak Selasa(10/5/2022) pagi, tak membuat keceriaan anak-anak di Jalan Brokoli RT 45 Kelurahan Gunung Elai, menghilang.

Titin, salah satu warga Jalan Brokoli 3 mengungkapkan dia sudah pasrah saat air mulai memasuki rumahnya dini hari. Dia akhirnya mengizinkan anak beserta keponakannya bermain di tengah genangan banjir.

“Dari pagi saya sudah pasrah mba, tapi ini banjir makin tinggi. Anak-anak makin senang, tapi tetap dalam pantauan saya, ” ungkapnya saat ditemui mediakaltim.com.

Terlihat sekumpulan anak menggunakan perahu dari styrofoam bermain di tengah banjir, sementara anak lainnya berlarian melintasi arus banjir. “Ya begini mba dari tadi anak-anak sudah bermain banjir. Mainnya juga hanya sekitar sini saja, senang sekali mereka. Nggak ada beban,” ucapnya.

Ketua RT 45 Nawawi mengungkapkan, banjir kali ini banjir terparah setelah banjir tahun 2019 lalu. Bahkan, dibanding banjir saat ramadan lalu.

“Ini terparah, karena hujannya semalaman. Dari jam 4 dini hari, air sudah mulai naik dan masuk ke wilayah RT 45,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tambah 200 Kasus Positif se-Kaltim, Ingatkan Warga Tingkatkan Imun dan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sebagai Ketua RT, Nawawi selalu siap siaga membantu warga dan terus meminta anak-anak yang bermain air banjir untuk tetap berhati-hati.

“Karena arusnya sangat deras di wilayah Jalan Brokoli, anak-anak harus tetap hati-hati ketika sedang bermain,” pungkasnya. (ahr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img