spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BNPB Serahkan Bantuan Dana Operasional Siap Pakai Rp 250 Juta untuk Korban Banjir Mahulu 

BALIKPAPAN –  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Bantuan berupa operasional dana siap pakai (DSP) senilai Rp250 juta dan bantuan logistik penanggulangan bencana, secara simbolis diserahkan oleh Direktur Mitigasi Bencana BNPB, Berton SP Panjaitan, kepada Penjabat Gubernur Kalimantan Kalimantan Timur Akmal Malik, di VVIP Room Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikapapan, Sabtu (18/5/2024).

“Kami mewakili Mahakam Ulu dan juga Kutai Barat yang kondisi airnya dari Sungai Mahakam sudah menuju daerah tersebut. InsyaAllah mudah-mudahan warga kita baik-baik saja, warga kita sabar dengan kondisi ini. Terima kasih atas bantuan dari BNPB ini. Bantuan ini akan segera disalurkan secepatnya ke Mahakam Ulu,” ucap Akmal Malik setelah menerima secara simbolis bantuan dari BNPB.

Direktur Mitigasi Bencana BNPB, Berton SP Panjaitan, mengungkapkan bantuan operasional dana siap pakai merupakan stimulan kepada pemerintah daerah untuk mereka bisa menggunakan uang ini membantu masyarakat terdampak.

Diharapkan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu bisa dengan mudah menggunakan bantuan ini tanpa harus memikirkan hal-hal yang lain.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Tewas Usai Hantam Truk DLH di Gunung Malang

“Untuk bantuan logistik penanggulangan bencana banjir, dari pemerintah daerah kebutuhannya adalah seperti ini, ada beberapa selimut, ada kebutuhan-kebutuhan anak-anak dan juga untuk kebutuhan keselamatan, jadi diberikannya seperti ini. Pemerintah pusat sangat konsen memberikan perhatian terhadap masyarakat di Mahakam Ulu,” jelas Berton.

Sebagai informasi bantuan logistik penanggulangan bencana yang diberikan BNPB berupa tenda pengungsi sebanyak 3 unit, perahu karet plus mesin (1 unit), tenda keluarga (25 unit), sembako (200 unit), makanan siap saji (200 unit), hygine kit (200 unit), matras (200 lembar), selimut (200 lembar), kasur lipat (50 lembar), pakaian pria, wanita, anak (100 paket), velbed (25 unit), genset (3 unit), light tower (1 unit), lampu solar panel (2 unit) dan mesin alkon (5 unit). (*/rls)

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img