spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BNN Kaltim Temukan Liquid Jenis Narkotika di Balikpapan

SAMARINDA – Tangkapan terbaru yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yakni narkotika yang diolah menjadi liquid. Hal ini dibeberkan langsung oleh Kepala BNN Kaltim Brigjen Pol Edhy Moestofa, dalam press release, pada Rabu (27/12/2023).

“Penangkapan itu terjadi di Balikpapan. Sebenarnya sudah dua kali menemukan narkotika jenis liquid ini. Nah, yang pertama itu tidak tahu bahwa ada jenis itu, jadi tutupnya tidak rapat maka menguap lah, ketika dibawa ke laboratorium hasilnya malah nihil,” kata Edhy.

Lebih lanjut, usai ditelurusi lebih dalam dan berkoordinasi dengan Polda Kaltim di Balikpapan ternyata liquid tersebut adalah jenis baru yang berjenis narkotika.

Kepala BNN Kaltim Brigjen Pol Edhy Moestofa. (Media Kaltim)

“Sebenarnya ada beberapa penemuan narkotika yang sudah dimodifikasi, seperti kue coklat, ini juga ada liquid. Untuk rasa liquid itu diakui oleh pemakai rasanya lebih kuat,” ucapnya.

Liquid tersebut biasa digunakan oleh pemakai untuk menggunakan rokok jenis Vape. Akan tetapi, perlu diketahui tidak semua liquid Vape mengandung narkotika.

“Ya, liquid ini digunakan untuk Vape. Penggunanya memakai liquid itu untuk mengisap Vape, rasanya lebih strong. Tetapi saya juga tidak judge semua pemakai Vape itu memakai liquid jenis narkotika,” tandas Edhy.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img